Majelis Silaturohmi Agendakan Setiap Malam Jumat Santuni Anak Yatim

Posted on 1,065 views

DepokNews — Majelis Silaturrohmi yang beralamat di Jalan Raden Sanim RT 04/01 Kampung Poncol, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji memiliki program menyantuni anak yatim setiap Malam Jumat.

Pimpinan Majelis Silaturrohimi Ustad Mutasor Jidan kepada wartawan pada Kamis (31/11) malam mengatakan kegiatan santunan yatim piatu ini diadakan setiap hari Kamis Malam Jumat ba’da magrib sudah berjalan kurang lebih  3,5 tahun.

Anak-anak yatim piatu tersebut belum tinggal di asrama dikarenakan belum punya asrama, dimana lokasi tempat masih mensewa dua lapak kontrakan.

Mereka kumpul setiap malam jum’at dan malam minggu untuk mengikuti  pengajian dan dzikir rutin.

“Anak-anak yatim piatu yang kami santunan berasal dari Kampung Poncol, Sengon, Margonda, Beji, Kampung Lio, Grogol, Mampang dan Jemblongan dan wilayah lainnya”katanya.

Kegiatan ini du gelar untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya memelihara anak yatim dan tidak menelantarkan

Di majelis ini juga ada kegiatan belajar mengajar full satu minggu sore dan malamdan ada juga pengajian keliling nya

Ia menyebutkan bantuan itu berasal dari dana sumbangan anggota majelis taklim, jamaah, para donatur masyarakat dan perantau, wakaf jamaah Yasinan, kotak celengan masjid, dan kotak amal di toko-toko.

Saat ini Majelis Taklim Silaturrohim sudah memiliki anggota sekitar ratusan orang yang terbagi ke dalam beberapa kelompok usia.

Ia menjelaskan didirikannya majelis taklim ini untuk menjaga kemaslahatan umat dan tujuan sosial masyarakat seperti menyalurkan infak, sedekah, zakat dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur. Semoga Allah SWT membalas amal dengan melimpahkan rejeki bagi kita semua. Amien,” ucapnya.