Depok-Kontestasi Pilkada pada 9 Desember 2020 tinggal sebulan lagi. Dua Paslon gencar mensosialisasikan dirinya sebagai pemenang. Meski begitu, Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PKS H. Abdurrahman Optimis Paslon nomor 1 Mohammad Idris-Imam Budi Hartono akan menang dalam Pilkada mendatang. Meski sesama incumbent Potensi Idris memperoleh kemenangan lebih besar. Apalagi, di beberapa survey masih leading (memimpin-red),”ujarnya seusai menghadiri acara soft launching Langgar Aksara Nusantara, Situ Pengasinan, Sawangan.

Bendahara Umum PKS ini menilai Idris lebih unggul dikarenakan memiliki faktor kedekatan denganmasyarakat. Sehingga bisa mewujudkan masyarakat Sejahtera dan infrastruktur bagus. Meskipun, salah satu persoalan di Kota Depok adalah persoalan infrastruktur. “Namanya Walikota harus membangun. Ini menjadi tantangan siapapun yang jadi harus menyelesaikan persoalan-persoalan infrastruktur,”terangnya.

Mahfudz menuturkan, tugas Pemimpin adalah Khodimul Ummah atau pelayan umat. Artinya, bagaimana pemimpin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dalam konteks demokrasi, lanjutnya, bagaimana bersaing secara fair. Diantaranya dengan memberikan kebebasan kepada masyarakat dalam memilih dengan pendekatan bermartabat. “Tugas pemimpin itu adalah Khodimul Ummah atau melayani umat. Optimis menang di Pilkada mendatang,”tandasnya.