Mahasiswa Program Profesi Ners FIK UI Gelar Jalan Sehat Bersama Ratusan Warga Curug Depok

Posted on 660 views

DepokNews — Mahasiswa Program Profesi Ners FIK UI Gelombang 2 Kelompok 2 meggelar acara Jalan Sehat bersama warga RW 02 Curug Depok.

Acara ini merupakah salah satu rangkaian kegiatan pencegahan dan penanganan hipertensi dari Mahasiswa Program Profesi Ners Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia.

Kegiatan ini diselenggarakan hari Minggu, 25 Februari 2018 pukul 07.00 WIB dan resmi dibuka oleh Lurah Kelurahan Curug, Depok, Purwadi, S.Sos.

Jalan Sehat yang memiliki jargon “Gerak 1000 Langkah, Stabilkan Tekanan Darah” ini ditempuh sejauh 1 km mengelilingi RW 02 Curug. Warga sangat antusias mengikuti kegiatan ini terbukti dengan kehadiran mencapai 150 orang dari mulai anak-anak, dewasa, hingga lansia.

Sebelum jalan sehat dimulai, terdapat penyuluhan kesehatan singkat tentang aktivitas fisik dan olahraga dari mulai tujuan, manfaat, hingga cara melakukan aktivitas fisik dan olahraga yang tepat agar dapat menurunkan tekanan darah.

Sepanjang jalan sehat, warga juga dengan semarak menyanyikan yel-yel yang membangkitkan semangat. Setelah 30 menit berjalan, warga kembali ke titik kumpul untuk beristirahat dan bersama-sama mereview pengetahuan tentang aktivitas fisik dan olahraga yang sudah disampaikan diawal. Acara juga dimeriahkan dengan adanya doorprize dari mahasiswa dan pihak sponsor yakni Green Lake View Water Park.

Dalam sambutannya  Lurah Kelurahan Curug, Depok, Purwadi memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut.

“Saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini. Kegiatan seperti ini sangat membantu mengontrol kesehatan masyarakat dan memotivasi agar lebih rajin memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan seperti puskesmas. Dengan adanya praktik dari mahasiswa Profesi Ners Keperawatan UI ini masyarakat menjadi lebih sadar akan kesehatan, dari yang sebelumnya jarang ke puskesmas menjadi lebih rajin,” katanya.