Mahasiswa Program Profesi Ners Fakultas Ilmu Keperawatan UI Sukses Gelar  “RW Siaga Sehat Bersama Ners”

Posted on 14 views

Depoknews — Mahasiswa Program Profesi Ners Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia  (UI) sukses menyelenggarakan kegiatan yang ditujukan kepada masyarakat dengan tema “RW Siaga Sehat Bersama Ners”.

Kegiatan dilaksanakan sebagai wujud upaya pelayanan keperawatan komunitas profesional yang ditujukan kepada masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat sebagai upaya pencegahan dan peningkatan kesehatan masyarakat melalui pelayanan keperawatan komunitas khususnya terhadap warga RW 09 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Depok. Hari Selasa, 3 Januari 2017 merupakan hari pelaksanaan kegiatan ini, bertempat di wilayah RW 09, tepatnya di Pelataran Masjid Nurul Bustan, Komplek Departemen Koperasi, Keluruhan Curug, Cimanggis, Depok.

Secara keseluruhan kegiatan ini berhasil menarik hingga sekitar 100 peserta. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00-12.00 WIB. Kegiatan ini berjalan cukup sukses. Hal ini dapat dilihat dari antusiasme seluruh warga yang mengikuti kegiatan ini mulai dari balita hingga lansia. Warga mengikuti rangkaian kegiatan mulai dari senam sehat bersama, penyuluhan dan konsultasi tumbuh kembang balita, hingga pemeriksaan kesehatan gratis meliputi pengukuran berat badan dan tinggi badan, pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat, dan kolesterol.

Tidak hanya itu, pembagian minuman sehat gratis dari sponsor, stand-stand atau bazaar dari produk alat kesehatan, aksesoris dan kosmetik juga ikut meramaikan acara. Pada akhir kegiatan, 9 orang warga mendapatkan doorprize. Kemudian kegiatan ditutup dengan foto bersama mahasiswa dan warga