DepokNews- 1.500 mahasiswa Universitas Gunadarma ambil sikap untuk ikut menyuarakan pendapat, guna bergabung dalam gelombang protes UU Cipta Kerja yang disahkan pemerintah dan DPR.

Terlihat di titik kumpul Kampus H Gunadarma yang ada di Kelapa Dua, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, mahasiswa telah bersiap untuk melakukan aksi Ke gedung DPR

Koordinator aksi, Gilang menuturkan, jumlah peserta yang turun ternyata melebihi espektasinya.

“Awalnya diperkirakan sekitar 500 mahasiswa saja, tetapi ternyata seribuan, berarti tandanya banyak mahasiswa yang peduli terhadap negeri ini,” katanya, Kamis (8/10).

Setelah dari titik kumpul, mahasiswa hendak ke Jakarta, namun berhasil menembus barikade polisi yang sempat coba menghalau mereka di Jalan Akses UI.

JS, salah satu simpatisan dalam Aliansi Mahasiswa Gunadarma mengatakan Aliansi mahasiswa Gunadarma turun ke Istana Negara, turun bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat untuk menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja yang sudah disahkan DPR.

Omnibus law UU Cipta Kerja, sama sekali tidak mendesak dalam situasi pandemi Covid-19.

Belum lagi, undang-undang itu juga dinilai sarat kepentingan investasi asing yang tak berpihak pada kaum pekerja dan kalangan bawah.(mia)