Madrasah Ibtidaiah Miftah Nurjanah  Panmas Depok Diacak-acak Maling

Posted on 5 views

DepokNews — Sekolah Madrasah Iftidaiah (MI) Miftah Nurjanah, yang berlokasi di Jalan Setu Pitara RT.03/06, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas pada  Senin (5/6) dini hari, dijebol maling.

Pelaku berhasil menggondol seperangkat komputer dari ruang tata usaha dari Madrasah tersebut.

Kepala Sekolah Miftah Nurjanah (MI), H. Fatulloh,50, mengatakan pertama kali pencurian diketahui oleh petugas kebersihan yang datang ke sekolah sekitar pukul 06:00 WIB.

Dimana petugasnya saat akan membersihkan ruangan guru sudah pada berantakan tidak karuan dan sejumlah barang ada yang beberapa hilang.

“Setelah dicek sama petugas kebersihan sekolah selain ruang guru yang diacak-acak juga pelaku membobol kusen jendela kayu masuk ke ruang Tata Usaha lalu mencuri satu unit monitor serta cpu komputer milik sekolah,”ujarnya.

Fatulloh menyebutkan seperangkat komputer yang dicuri pelaku adalah berisi data-data penting sekolah dan administrasi lainnya.

“Untuk komputer hilang tidak begitu dimasalahkan. Tapi untuk isi data banyak yang penting yaitu  data siswa, raport kurikulum tiga belas, data guru. Dari semua data kami yang ada belum semua diback up data misal para raport siswa,”katanya.

Selain itu soal-soal ujian semester para siswa berada di ruang guru berhasil diselamatkan.

“Pelaku mengacak-acak ruang guru tapi tidak mengambil atau merusak soal ujian 10 mata pelajaran untuk kelas 1 hingga 5 MI. Kita bersyuruk sekali lantaran soal ujian tidak rusak, karena sekarang para siswa MI sedang ujian,”tambahnya.

Di lokasi sama Bhabinkamtibmas Kelurahan Pancoran Mas, Bripka H.Edi Mujiran mengatakan kurangnya keamanan di sekolah MI Miftah Nurjanah yaitu tidak ada teralis jendela atau recorder CCTV.

“Setiap malam sekolah selalu sepi dan gelap. Lalu penjaga keamanan sekolah setiap hari pulang dan datang pagi hari. Sehingga dengan demikian pelaku leluasa mencuri di sekolah karena minimnya pengamanan sekolah,”tambahnya.

Setelah korban melaporkan ke Polsek Pancoran Mas, dipimpin Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas Iptu Jajang Rahmat serta anggota mengecek langsung ke TKP.

“Kita berharap kepada masyarakat maupun pihak sekolah untuk pengamanan membantu kepolisian dianjurkan untuk memasang recorder CCTV,”katanya.