Kondisi kemacetan

Macet Akhir Pekan di Perbatasan Kota

Posted on

DepokNews — Citayam, Minggu 07 Oktober 2017 pukul 18.00. Perjalanan menuju kawasan Cipayung Jaya, Cipayung Depok, sunggu berbeda dari hari lainnya, sepertinya sudah menjadi rutinitas yang biasa untuk penduduk kawasan Citayam dan sekitarnya mendapati jalan Raya Citayam ini penuh dengan kendaraan macet malang melintang tak bergerak.

Saya bukanlah orang yang biasa melintas, kebetulan jalan dari RS Citama Pabuaran mau menuju pulang ke daerah Ciapayung Jaya dari pukul 17.30 sampai sekitar pukul 18.30, jarak yang hanya sekitar 3 km ini biasa ditempuh hanya sekitar 5-10 menit saja. Tapi hari ini Minggu waktu tempuh menjadi sangat lama.

Sayapun memperhatikan kondisi sekeliling ditengah kemacetan, ada 3 hal yang menjadi penyebab utama kemacetan

Pertama Jalan pertigaan yang sangat sempit sekitar Pos Polisi Pasar Citayam, sangat tidak layak untuk pertigaan dari 3 jalur jalan Raya yang begitu padat yakni jalur jalan dari kota Depok, jalur jalan dari serong Cipayung dan jalur jalan dari Pabuaran Kabupaten Bogor.

Kedua volume kendaraan yang sangat banyak terutama kendaraan bermotor.

Ketiga kebiasaan buruk pengguna jalan terutama kendaraan bermotor yang sering menyerobot bukan pada jalurnya. Sebagai masyarakat kami berharap pemerintah kota Depok dan Kabupaten Bogor berurun rembuk membicarakan solusi terbaik untuk kawasan Citayam ini, masyarakat selalu menunggu hal-hal baik untuk kemajuan dan kenyamana daerah kami. Semoga segera ada solusi terbaik kawasan POS Polisi Citayem. (By: Ita Handayani)