Mabes Polri Apel Satgas Operasi Pusat Aman Nusa di Cimanggis

Posted on 1,398 views

DepokNews–Sekitar 4007 pasukan kepolisian disiapkan untuk menghadapi kontijensi bencana 2017. Pagi tadi di lapangan Brimob Kelapa Dua Depok digelar apel siaga satuan tugas (Satgas) Operasi Pusat Aman Nusa II.

Bertindak sebagai inspektur apel adalah Wakasatgas yang merupakan Kakor Sabhara Baharkam Polri, Irjen Pol Sudjarno, Kamis (30/11)

Dia mengatakan personil akan siap diberangkatkan ke daerah bencana seperti Bali, Pacitan dan Bantul jika memang diminta oleh kepolisian daerah setempat. Jika diperlukan nantinya tim akan bergeser ke titik bencana.

“Kita siapkan 4.007 orang dari satgaspus termasuk perlengkapannya. Sudah siap berarangkat dan kita sudah lakukan pengecekan,”katanya.

Saat apel, Sudjarno melakukan pengecekan langsung kesiapan personil dan perlengkapan.

Mulai dari anjing pelacak, kendaraan hingga helikopter.

“Anjing pelacak kita siapkan rencana Diberangkatkan ke Bali ada lima. Empat untuk pelacak pencarian mayat, satu untuk korban yang masih hidup termasuk kuda disiapkan. Disini ada 39 tapi nggak semuanya,” katanya.

Kelengkapan lain berupa logistik juga dirasa sudah cukup. Kendaraan juga sudah siap dari Brimob termasuk polair dan helikopter.

“Tim kesehatan juga kita sudah siap, obatan juga sudah siap,”katanya.