DepokNews- Keberadaan dapur umum dari Yayasan Sabiilul Ummah, mendapat apresiasi dari Lurah Bojongsari Baru Achmad Subandi. Pasalnya, melalui dapur umum tersebut, membantu yatim dan dhuafa dalam menyediakan makanan sahur dan berbuka, selama bulan puasa.

“Saya secara pribadi dan Kelurahan Bojongsari Baru tentu mengapresiasi dapur umum ini. Membantu warga Kelurahan Bojongsari Baru yang tidak mampu, dalam hal ini yatim dan dhuafa berdasarkan data dari RT RW setempat,” kata Subandi, Selasa (20/4).

Subandi melanjutkan, Yayasan Sabiilul Ummah ini bergerak di bidang sosial, dan sudah tahun kedua mendirikan dapur umum. Artinya, untuk berbuka dan sahur yatim ini dijamin oleh dapur umum Yayasan Sabiilul Ummah.

Anggarannya sendiri, lanjut Subandi, dari iuran RT/RW, juga tokoh agama, masyarakat dan donasi dari para donatur.

“Alhamdulillah terpenuhi bantuan untuk yatim dan dhuafa di Kelurahan Bojongsari Baru,” tuturnya.

Dirinya berharap, melalui dapur umum ini menjadi jembatan bagi para donatur dalam menyisihkan rejeki untuk warga yang tidak mampu. Dengan melibatkan karang taruna Bojongsari Baru, tentu akan menjadi pembelajaran bagi anak muda akan pentingnya berbagi.

“Saya berharap dapur umum ini lancar dan tidak ada hambatan dalam mendistribusikan bantuan untuk yatim dan dhuafa dilingkungan Bojongsari Baru,” tandasnya.(Mia)