DepokNews- SD Prestasi Global kedatangan atlet Nasional dari cabang olahraga Bisbol, yang juga berlaga di Asean Games 2018, Lukman Kurnia. Kedatangan Lukman dalam rangka Hari Olahraga Nasional, yang jatuh di tanggal 9 September.
Kepala Sekolah Prestasi Global Ahmad Faisal menjelaskan kegiatan ini untuk memberi inspirasi pada siswa di bidang olahraga. Kegiatan yang diikuti seluruh siswa, guru juga orangtua siswa ini, mengusung tema “Berprestasi Melalui Olahraga”.
“Untuk menggugah semangat siswa siswi dalam berprestasi dibidang olahraga apapun itu olahraganya. Siswa juga rela antri minta tanda tangan Lukman,” jelasnya, Jumat (7/9/2018).
Sekolah yang berlokasi di Jalan Palem 1 No.1 Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoranmas ini sengaja mengundang atlet Nasional. Disini Lukman berbagi cerita tentang olahraga Bisbol, dan pengalaman selama bertanding. Siswa juga diajak berkegiatan Jumat Bersih (Jumsih), senam bersama guru di sekolah.
“Lalu ditutup dengan training singkat bagaimana cara bermain Bisbol. Terlihat siswa juga antusias mendengarkan, karena langsung dari atletnya yang berbagi cerita,” ungkapnya.
Tak dipungkiri, lanjut Ahmad jika olahraga saat ini sudah mulai dilirik banyak orang menjadi suatu pekerjaan yang menjanjikan. Dan sekolah ingin mengantarkan siswa siswi sukses tidak hanya dalam hal akademik, namun juga dalam bidang olah raga.
“Kami ingin menjembatani talenta-talenta awal siswa dalam bakat minat olahraganya,” tutupnya.(mia)