Foto: Walikota Depok, Mohammad Idris foto bersama juara sinergitas. 

LSK 2017 Wujudkan Peran Camat Sebagai Perangkat Daerah Terdepan

Posted on 8 views
DepokNews — Lomba Sinergitas Kecamatan (LSK) tahun 2017 tingkat Kota Depok bertujuan mewujudkan kemampuan camat sebagai perangkat daerah terdepan dalam mensinergiskan segala elemen yang ada dalam lingkup kecamatan. Itu diungkapkan oleh Walikota Depok, Mohammad Idris saat memberikan penghargaan kepada tiga dari 11 kecamatan antara lain Juara 1 Kecamatan Cipayung, Juara 2  Kecamatan Tapos, dqn Juara 3 Kecamatan Pancoran Mas.
Kegiatan ini, lanjutnya, berlandaskan pada Pergub No 23 Tahun 2010 tentang Pedoman Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan Akselerasi Pencapaian Target Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 2015.
“Selain IPM, LSK juga sangat berkaitan pada peningkatan Indeks Kesejahteraan Rakyat (Ikrar) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Kami berharap, penyelenggaraan LKM 2017 berdampak positif pada perubahan tata kelola pemerintahan dan masyarakat,” ungkap Idris.
Terlepas dari itu, orang nomor satu di Kota Depok ini memberikan penghargaan kepada Camat Cipayung Asep Rahmat yang berhasil membawa Kecamatan Cipayung sebagai juara pertama dalam . Selain mendapatkan uang senilai Rp 30 juta, Cipayung juga berhak mewakili Kota Depok pada event yang sama di tingkat Provinsi Jawa Barat.
Dirinya turut mengapresiasi Kecamatan Cipayung. Pasalnya, Kecamatan Cipayung keluar sebagai juara setelah mengungguli Kecamatan Tapos, yang berada di urutan kedua. Dengan raihan tersebut, Tapos berhak mendapatkan uang sebesar Rp 20 juta. Adapun juara ketiga diberikan kepada Kecamatan Pancoran Mas dan berhak mendapatkan uang sebesar Rp 10 juta.
“Selamat kepada Kecamatan Cipayung, semoga menjadi contoh untuk daerah lainnya. Untuk yang belum juara, jangan berkecil hati tetap semangat bekerja melaksanakan kegiatan pembangunan,” ujarnya.
Dirinya juga berterima kasih kepada Bagian Pemerintahan yang telah melaksanakan kegiatan ini. Mudah-mudahan pelaksanaannya berdampak positif bagi perubahan masyarakat, harapnya.