LPSE Berhasil, Walikota Depok Sebut Inovasi Lebih Cepat 

Posted on

DepokNews– Keberhasilan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Depok yang mendapatkan juara kedua kategori lomba inovasi LPSE se-Provinsi Jawa Barat diapresiasi oleh Walikota Depok, Mohammad Idris. Dia menyebutkan inovasi ini dinilai membuat pelayanan di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menjadi lebih cepat dan mudah.

“Inovasi Helpdesk berbasis teknologi informasi ini makin memudahkan layanan LPSE, karena aplikasi ini memiliki banyak keunggulan dalam mengefisiensikan waktu pelayanan,” papar Idris kepada awak depoknews.id  pasca apel pagi, di Lapangan Balaikota Depok, Senin (18/9/2017).

Peranan LPSE Kota Depok sangat penting sebagai lembaga yang mengakomodir kebutuhan pelayanan barang dan jasa, katanya. Termasuk memberikan informasi lelang dan perusahaan-perusahaan yang di-blacklist di Kota Depok. Sehingga inovasi berbasis sangat dibutuhkan untuk makin memudahkan para pengguna layanan ini.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok atas kontribusi menciptakan sejumlah layanan berbasis teknologi, seperti Emergency Call 112, Sistem Terintegasi Untuk Aspirasi dan Pengaduan (SIGAP), termasuk Helpdesk yang mengakomodir pertanyaan penyedia barang dan jasa secara online.

Diskominfo sangat terkait dengan perkembangan teknologi mutakhir. Sehingga, menciptakan layanan inovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pelayanan masyarakat menjadi suatu keharusan yang harus diterapkan.

“Dengan potensi ini, saya berharap Pemerintah Kota Depok memiliki pelayanan terpadu yang bersinergi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Depok,” tandasnya