Longsor Kerap Terjadi, Wali Kota Depok Minta Revitalisasi Pembangunan dari Sisi Tata Ruang

DepokNews – Wali Kota Depok, Mohammad Idris meminta kepada Perangkat Dinas yang berkaitan dengan tata ruang dan perizinan agar melakukan revitalisasi pembangunan dari sisi tata ruang di Kota Depok. Hal tersebut disampaikan Idris, sebagai respons atas berbagai peristiwa longsor yang terjadi di Kota Depok.

“Rata-rata longsor itu menimpa pembangunan-pembangunan rumah warga yang tentu tidak berizin. Artinya tidak ada Izin Mendirikan Bangunan (IMB),” ujarnya usai Rapat Koordinasi dengan Menteri Dalam Negeri, Rabu (14/04/21)

Melanjutkan langkah tersebut Idris mengungkapkan bahwa pihaknya segera melakukan rapat guna mengkaji secara mendalam persoalan tersebut. Langkah ini untuk mencegah peristiwa serupa di lokasi rawan bencana.

Ia pun mengimbau kepada warga untuk mewaspadai cuaca ekstrim yang sedang terjadi. Tidak hanya itu, Mohammad Idris juga mengingatkan untuk menjaga stabilitas penurunan kasus Covid-19 di Depok dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Tentu harus juga menjaga stabilitas yang sudah relatif menurun terkait pandemi Covid-19 yang saat ini masih ada. Kurangi mobilitas orang di wilayah kita,” katanya.

Diketahui beberapa hari terakhir ini  hujan yang cukup lebat mengguyur  Kota Depok. Akibat hujan tersebut berdampak pada sejumlah bangunan yang berada di tepi kali dan tebing  mengalami longsor.