Longsor di Jalan Raya Citayam, DPUPR Terjunkan Satu Regu Satgas

DepokNews – Turap yang mengalami longsor di Jalan Raya Citayam, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, beberapa hari lalu, kini sudah dilakukan perbaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok. Sebanyak satu regu Satuan Tugas (Satgas) yang terdiri dari 10 orang  diterjunkan. 

“Longsor turap terjadi pada awal Agustus dan menyebabkan material jatuh ke kali yang ada di bawahnya. Sedangkan posisi atas yaitu Jalan Raya Citayam. Untuk mengantisipasi longsor susulan atau amblas jalan, kami segera lakukan penanganan,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Dadan Rustandi, Senin (09/08/21).

Dikatakannya, pengerjaan menggunakan anggaran pemeliharaan dengan bahan dasar batu kali, semen, dan pasir. Adapun turap yang diperbaiki memiliki panjang 10 meter dan tinggi empat meter.

“Pengerjaan dimulai dari tanggal 6 Agustus dan kami targetkan rampung pada 10 hari ke depan. Sampai sekarang masih terus dilakukan pengerjaan. Kami juga akan mengurug bawah jalan yang terdapat ruang atau kosong agar tidak amblas,” ungkapnya.

Dia berharap, dengan perbaikan tersebut,  bisa mencegah terjadinya longsor susulan. Pasalnya, pembangunan turap sudah dilakukan dan dipastikan kokoh.

“Longsor ini disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi. Kami berharap, tidak ada longsor susulan tapi kami minta warga sekitar juga tetap waspada terhadap potensi longsor dan banjir,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id