Lomba Kelurahan Sebagai Pemicu Kualitas

Posted on 129 views

DepokNews — Lomba kelurahan ini bukan sekedar ceremonial saja. Jadikan lomba ini sebagai pemicu untuk meningkatkan kualitas dan prestasi kelurahan.

Hal itu dikatakan Walikota Depok saat membuka lomba kelurahan Tingkat Kota Depok tahun 2017 di Kantor Kelurahan Pondok Cina. Pemimpin Kota Depok juga mengatakan bahwa lomba bisa menjadi sebuah media untuk menambah semangat dan menguatkan sinergi dan kolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat di Kelurahan.

“Tunjukan kekompakan, kebersamaan, dan kerjasama. Selamat berlomba, semoga lomba ini menjadi ajang dan media agar kinerja kelurahan semakin hari semakin baik dan efektif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutur orang nomor satu di Depok, Rabu (22/11/17).

Ketua Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok, Eka Bachtiar menginformasikan bahwa ada tiga bidang yang akan dinilai, yaitu pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan. “Lomba ini untuk melihat status capaian efektivitas pembangunan, pemberdayaan masyarakat, dan tingkat kesejahteraan masyarakat. Lomba juga untuk mendorong peran-peran lembaga yang ada di kelurahan serta bagaimana sinergitas antara kelurahan dengan elemen-elemen masyarakat yang ada,” kata Eka.

Eka juga menginformasikan bahwa kelurahan Pondok Cina menjadi kelurahan kedelapan yang dinilai. “Masih ada tiga kelurahan lagi yang akan dinilai. Nantinya yang menjadi juara di tingkat Kota, akan mewakili untuk lomba di tingkat Provinsi Jawa Barat. Semoga kelurahan Pondok Cina bisa menjadi yang terbaik dan menjadi duta kota Depok di tingkat provinsi,” ujar Eka yang juga menjadi Kepala DPAPMK Kota Depok. Lomba tersebut dihadiri oleh Camat Beji beserta para Lurahnya, Forkopimda Kecamatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, TP PKK, dan Komonitas yang ada di Kecamatan Beji.