Walikota Depok saat memberikan sambutan (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

Lomba Kelurahan Diharapkan Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Warganya

Posted on 159 views

DepokNews- Walikota Depok Mohammad Idris membuka Lomba Kelurahan Tahun 2017, di Kelurahan Cipayung Kecamatan Cipayung, Selasa (21/11).

Dalam sambutannya Walikota mengatakan bahwa lomba diadakan dalam rangka menggairahkan kerja dan kinerja staff di kelurahan. Baik pelayanan di masyarakat, ke pemerintah, manajemen birokrasi di kelurahan termasuk diwilayahnya.

“Akan ada delapan unsur yang dinilai, masing-masing akan dinilai lalu ditotal,” ujar Idris saat membuka Lomba Kelurahan, di Kantor Kelurahan Cipayung.

Idris melanjutkan, kelurahan identik dengan pelayanan masyarakat. Ada inovasi yang dilakukan untuk mengembangkan pelayanan, dan masyarakat terpuaskan oleh pelayanan tersebut. Komunikasi yang baik juga harus dilakukan antara kelurahan dengan masyarakat. Bekerjasama dan koordinasi dengan LPM sebagai lembaga kemasyarakatan juga RT RW yang menjadi partner kesuksesan program pemerintah.

“RT RW adalah ujung tombak program pemerintah. Merekalah yang menginformasikan ke warga,” jelas Idris.

Lomba kelurahan bukan untuk ajang keren-kerenan, meskipun menang nanti akan lebih keren. Tapi bagaimana memberikan pelayanan terbaik yang berujung akan kesejahtreraan masyarakat.

“Pelayananan baik tapi kesejahteraan tidak muncul, ini akan jadi catatan pemerintah. Faktor sejahtera juga akan dinilai,” ungkapnya

Idris berharap, lomba ini dapat memberika spirit semangat kepada seluruh staff kelurahan, juga komponen didalamnya. “Tentunya kami berharap kesejahteraan masyarakat Depok terangkat, melalui kinerja staff Pemkot Depok,” tandasnya.(mia)