Lomba Cemilan Depok Ramaikan Festival UMKM Depok 2017

DepokNews- 40 Peserta Ikuti Lomba Cemilan Depok, di festival UMKM yang dilaksanakan di balaikota Depok, Kamis (20/4). Mereka merupakan peserta umum, baik dari pelaku usaha mikro, ibu rumah tangga, masyarakat dan juga Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Rina Fitriani Bahar menjelaskan, bahwa dengan lomba ini diharapkan dapat tercipta menu-menu cemilan baru yang bisa menjadi khas untuk kota Depok. Selain itu juga untuk merangsang sisi kreatifitas bagi masyarakat kota Depok dalam bidang kuliner.

“Kita mau menggali ide orisinal dari masyarakat, karena kami yakin bahwa masyarakat Depok itu sangat kreatif,” terangnya.

Rina menjelaskan bahwa beberapa menu yang ditampilkan oleh para peserta antara lain adalah puding, keripik, ada juga yang membuat cireng. Yang unik adalah ada yang membuat pekong, yaitu makanan yang terbuat dari tempe singkong.

“Beberapa hal yang menjadi point penilaian adalah orisinalitas menu, tampilan dan juga bahan yang digunakan,” bebernya.

Semantara itu Ketua TP PKK Kota Depok, Bunda Elly Farida yang berkesempatan menjadi juri mengatakan bahwa kemenangan bukanlah segalanya, namun yang terpenting adalah inovasi terhadap menu cemilan yang dibuat. Menurutnya Depok merupakan kota yang tak pernah mati akan kreatifitas, khususnya dalam bidang kuliner.

“Depok itu adalah kota yang selali hidup, kreatifitas masyarakat kita patut diacungi jempol,” ujarnya.

Dirinya juga berharap lomba ini bisa menghasilkan menu-menu yang mungkin bisa terkenal dan menjadi oleh-oleh khas bagi kota Depok.

“Depok adalah sahabat UMKM, jargon tersebut tercipta karena memang pada kenyataannya Depok memiliki UMKM yang sangat kreatif dan beragam,” tandasnya.(mia)