LKPJ Walkot 2019 Disetujui Pansus DPRD Depok

DepokNews- Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Depok tahun 2019, telah disetujui Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Depok. Persetujuan tersebut disampaikan pada Rapat Paripurna secara virtual melalui aplikasi zoom pada Rabu (27/05/20).

Ketua Pansus DPRD Kota Depok, Mazhab HM menuturkan, pihaknya terus memberikan dukungan terhadap prestasi yang diraih Pemerintah Kota (Pemkot) Depok selama tahun 2019.

Termasuk, memberikan rekomendasi untuk mendukung pemerintah dalam merealisasikan pembangunan di Kota Depok.

“Selamat atas 7 penghargaan yang diterima Pemkot Depok pada tahun 2019. Begitu juga kepada Wali Kota Depok bahwa pada LKPJ tahun 2019 telah mengakomodir rekomendasi DPRD sebelumnya, yakni mencantumkan permasalahan dan solusi dari Perangkat Daerah (PD), mencantumkan dan menjabarkan data sesuai dengan target RPJMD 2016-2021,” kata Mazhab.

Dikatakannya, terdapat beberapa rekomendasi yang telah disampaikan kepada Pemkot Depok. Antara lain terkait pengelolaan keuangan yang harus dibelanjakan sesuai dengan anggaran, mengingat Silpa yang cukup besar. Kemudian menggesa pencapaian RPJMD, percepatan penanggulangan kemiskinan dan juga memperbaiki pengelolaan aset.

“Kami berharap hal tersebut bisa dijadikan landasan dan acuan untuk merencanakan pembangunan di tahun selanjutnya. Serta segala rencana Wali Kota Depok yang belum terealisasi bisa segera terwujud,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Wakil Wali Kota Depok, Pradi supriatna, mengungkapkan seluruh saran dan masukan dari DPRD menjadi pertimbangan dalam meningkatkan penyelenggaraan pembangunan di Kota Depok. Dirinya juga mengapresiasi kinerja Pansus yang dapat menyelesaikan rekomendasi DPRD di tengah pandemi Covid-19.

“Kami apresiasi bahwa Pansus tetap optimal dalam bekerja ditengah pandemi, sehingga kita dapat mendengarkan saran dan masukannya saat rapat paripurna secara virtual,”ucapnya.

Pradi berharap, pemerintah sebagai eksekutif dan DPRD sebagai legislatif bisa semakin meningkatkan sinergistas dan kerjasama yang strategis. Semua itu guna bersama-sama menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi Kota Sejuta Maulid tersebut.

“Hal ini agar dapat menyelesaikan segala permasalahan yang ada, serta menggali beragam potensi yang masih belum tereksplorasi,” tandasnya.(mia)