DepokNews–Anggota DPR RI Hj. Nur Azizah Tamhid, B.A., M.A, dalam Reses Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2019-2020 di Polsek Limo Depok, mendapati bahwa kemacetan di Kota Depok Khususnnya di Kecamatan Limo dan Cinere merupakan Pekerjaan Rumah yang hingga saat ini tak kunjung usai. Hal ini dikarenakan Depok merupakan Kota penyangga Ibukota. Banyak masyarakat Depok yang beraktivitas di Jakarta sehingga mobilitas antar Kota Depok dan Jakarta begitu tinggi. Selain itu, juga terdapat permasalahan sosial seperti PKL yang kian menjamur serta tidak dilakukan pelebaran jalan.

Nur Azizah membuka diskusi khusus untuk menyerap aspirasi bersama Kapolsek Limo-Cinere, Kompol Bintang Silaen pada Ahad (2/8). Silaen menambahkan terkait permasalahan sosial masyarakat Limo dan Cinere yang cenderung heterogen. “Kebanyakan masyarakat bekerja di Jakarta dan Cinere sebagai tempat tinggal. Di Limo juga sama, masalah lainnya kalau di Limo masih ada lahan-lahan kosong bermasalah, sehingga sulit melakukan pelebaran” Jelas Sialen.

Menurut Silaen, kemacetan menjadi masalah sosial yang belum dapat terpecahkan dengan baik “Masalah kemacetan ini sangat rumit karena terjadi di titik yg sama. Di pertigaan jalan Bandung, Cinere. Di persimpangan jalan tersebut terdapat beberapa later, tiba-tiba mengecil yang menyebabkan kemacetan” tutur Silaen. Silaen menambahkan, beberapa upaya telah dilakukan oleh Polsek Limo dengan melakukan penebangan pohon dan penertiban PKL Liar. Namun yg menjadi kunci penyelesaian adalah pelebaran jalan menjadi beberapa lajur seperti jalan sebelum dan sesudahnya.

Selain itu kemacetan juga terjadi di sekitar Gandul dan Krukut. Kemacetan semakin sering terjadi setelah adanya tol, dimana arus kendaraan jadi meningkat. Hal-hal tersebut yang menyebabkan jalanan jadi semakin sempit khususnya di perempatan krukut

Menanggapi permasalahan tersebut Nur Azizah akan meminta Pemerintah Kota untuk segera menertibkan PKL yang masih nekad berjualan di wilayah terlarang yang menyebabkan kemacetan. Lebih utamanya adalah pelebaran jalan menjadi beberapa lajur di sekitar Jalan Bandung, Cinere perlu segera dilakukan Pemerintah Kota Depok. Tambah prihatin lagi mendengar bahwa sekitar separoh dari pemilik perumahan sekitar wilayah tersebut tidak mau tinggal di Depok akibat alasan kemacetan tersebut.