Lima Siswa Depok Hilang Diterjang Ombak Pantai Selatan

Posted on

DepokNews — Lima pelajar dilaporkan hilang akibat terseret ombak pantai di wilayah selatan Garut atau tepatnya Pantai Rancabuaya. Mereka siswa SMP Integral Hidayatullah, Kota Depok, Jawa Barat.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Garut Dadi Djakaria saat dihubungi wartawan Depok mengatakan insiden tersebut terjadi Selasa (16/5/) pukul 16.00 WIB.

Peristiwa bermula saat 13 siswa, termasuk korban hilang, berenang di bibir Pantai Rancabuaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Mereka berlibur di Pantai Rancabuaya. Laporan yang kami terima dari pihak sekolah, total ada 22 siswa ditambah satu guru dan dua sopir,” katanya.

Selagi asyik renang, tiba-tiba ombak menerjang 13 orang tersebut. Tercatat lima siswa hilang dan delapan siswa selamat.

“Lima orang masih dalam upaya pencarian. Delapan orang lainnya berhasil menyelamatkan diri. Dari delapan orang itu dua orang kritis dan dibawa ke Puskesmas Caringin,” kata Dadi.

Dadi menjelaskan, upaya pencarian korban oleh tim penyelamat akan dilanjutkan hari berikutnya.

Berikut nama-nama korban berdasarkan data yang dihimpun BPBD Garut :

1. Abiyu (16). Selamat (kondisi kritis)
2. Sultan (16). Selamat (kondisi kritis)
3. Wisnu Dwi (16). Masih dalam pencarian
4. Rijal Amrullah (16). Masih dalam pencarian
5. Kholid Abdul Hasan (16). Masih dalam pencarian
6. Syaefullah Abdul Aziz (16). Masih dalam pencarian
7. Faisal Ramadhan (16). Masih dalam pencarian

Sementara itu ketua RW 07 Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji Imam Firdaus kepada wartawan menambahkan satu dari lima siswa tersebut bermukim di RW 06.

Siswa tersebut atas nama Wisnu Dwi yang merupakan anak dari  Yani warga RW 06 saat ini keluarga korban sedang berangkat ke Garut, Jawa Barat.