Lima Raperda Eksekutif Disambut Baik Semua Fraksi DPRD

Posted on 18 views

DepokNews — Walikota Depok Mohammad Idris menghadiri paripurna dengan agenda Penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Depok terhadap lima Raperda Kota Depok.

Pandangan pertama disampaikan oleh Fraksi PDI Perjuangan, dilanjutkan dengan Fraksi Gerindra, PKS, PAN, Demokrat, PPP, dan Restorasi Bangsa. Keseluruhan fraksi berpendapat sama, yakni menyambut baik dan menyetujui kelima Raperda yang diusulkan oleh Pemerintah Kota Depok.

Seperti Ketua Fraksi PDI Perjuangan Veronica Wiwin Widarini bahwa fraksi kami mengapresiasi rancangan akademik kelima Raperda tersebut. “Semoga setelah disahkan nanti, dapat diimplementasikan secara baik dan maksimal. Jadi tidak hanya sebagai aturan saja, tetapi juga dilaksanakan,” ujarnya.

Begitu juga dengan fraksi-fraksi lain yang berpendapat bahwa Raperda jangan hanya sekedar disahkan saja, tetapi juga harus diimplementasikan dan memberikan kontribusi positif bagi warga Depok.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Depok menghaturkan terima kasih atas saran yang disampaikan oleh para fraksi. “Semua saran akan menjadi masukan untuk penyempurnaan saat pembahasan lebih dalam oleh OPD terkait dan Panitia Khusus (Pansus) DPRD.

Idris menerangkan, kelima Raperda yang dimaksud merupakan usulan dari eksekutif yang meliputi Raperda Pembudayaan Gemar Membaca, Raperda Pembentukan Dana Cadangan Pilkada Kota Depok tahun 2020, dan Raperda Penambahan Penyertaan Modal Pemkot Depok terhadap Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta.

Lebih lanjut, Raperda Perubahan Perda 4 2016 Tentang Penyertaan Modal Saham Pemerintah Kota Depok pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, serta Raperda Perubahan Perda 3 Tahun 2011 Tentang Penyelenggaraan Perizinan dan Pendaftaran Usaha Bidang Perindustrian dan Perdagangan.

“Semoga pembahasan lebih mendalam bersama Pansus nanti berjalan lancar, sehingga kelima Raperda bisa disahkan dan diimplementasikan,” ujar orang pertama di Depok. Paripurna berlangsung di DPRD Kota Depok, Rabu (25/10/17