Ketua Baznas Kota Depok, Encep Hidayat (kiri) saat berkunjung ke Kantor Diskominfo Kota Depok, belum lama ini.

DepokNews – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok, Encep Hidayat mengatakan, dalam mendistribusikan zakat, pihaknya berpegang pada lima program. Program tersebut juga selaras dengan program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Dalam pendistribusian zakat, kami berpegang pada lima program yang telah kami buat. Pertama, Depok Cerdas yaitu bagaimana kami memberikan beasiswa kepada siswa yang kurang mampu,” ujarnya Jumat (23/04/21).

Kedua, Depok Sejahtera yaitu dengan membentuk kampung Baznas serta beberapa program pemberdayaan ekonomi. Ketiga, Depok Sehat yaitu terkait program bantuan BPJS, pangan sehat bagi penderita Covid-19 serta pembagian Alat Pelindung Diri (APD) ringan seperti masker dan disinfektan.

“Keempat, Depok Taqwa. Kami memiliki panitia khusus Ramadan, pendistribusian daging Idul Adha, santuan yatim dan lain-lain,” terangnya.

Terakhir adalah program Depok Peduli, dengan beberapa kegiatan. Antara lain santunan fakir bulanan, bantuan rumah harapan, sedekah jumat berkah, serta bantuan keluarga veteran.

“Mudah-mudahan dengan beberapa program yang kami buat, bisa membantu warga prasejahtera di Kota Depok, sehingga diharapkan angka kemiskinan bisa berkurang,” tutupnya.


Sumber : depok.go.id