DepokNews–Mengurus jenazah Covid-19 diperlukan keberanian dan pengetahuan secara teknis yang berbeda dengan mengurus jenazah non covid. Sebelum terjun menjadi Tim Relawan Pemulasaran Jenazah Covid-19 juga harus mengikuti serangkaian pelatihan bekerjsama dengan pihak terkait lainnya.

Untuk memberikan apresiasi kepada Tim Relawan Pemulasaran Jenazah Covid-19 khususnya tim yang menangani Jenazah Covid-19 berjenis kelamin perempuan, pada momen Hari Kartini, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Depok memberikan penghargaan kepada lima perempuan yang telah berjasa dalam Pemulasaran Jenazah Covid-19 di Kota Depok.

Adapun lima perempuan tersebut antara lain:

  1. Nurhikmawati
  2. Elly Sundari
  3. Rachmawati
  4. Widiana Pratiwi
  5. Intan Sari Dewi

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Depok yang juga anggota DPRD Propinsi Jawa Barat, Hj. Iin Nur Fatinah, A. Md dalam sambutannya mengatakan, para perempuan yang mengani Jenazah Covid-19 merupakan pejuang-pejuang kemanusiaan, pejuang-pejuang dalam senyap namun jasanya sangat besar dan sedikti sekali yang berani menerima tantangan ini.

“Banyak orang bisa berbuat baik kepada sesama yang masih hidup, namun hanya sedikit yang mau atau berani berbuat baik pada orang yang telah terpisah antara jiwa dan raganya, terlebih terpisah karena terpapar virus Covid-19. Maka beliau – beliau, kaum perempuan yang berani jadi Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19 adalah pejuang, pejuang dalam senyap,” kata Hj. Iin Nur Fatinah, A. Md, Jumat (30/4/20210) di Kantor DPD PKS Depok.

Kartini Award ini langsung diserahkan oleh Ketua DPD PKS Depok yang juga Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Sebagai Ketua DPD PKS Imam merasa terharu dan bangga terhadap para perempuan juga berani menjadi Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19.

“Saya merasa terharu, sebuah kegiatan yang tidak biasa menurut saya, menangani jenazah Covid-19. Saya yakin, kalau bukan karena niat mencari Ridho Allah SWT tidak mudah untuk menjadi anggota Pemulasaran Jenazah Covid-19. Saya sebagai ketua DPD PKS Kota Depok dan sebagai Wakil Wali Kota mengucapkan banyak terima kasih, Kartini Award Dari DPD PKS Depok sebagai salah satu bentuk apresiasi kami,” pungkas Imam Budi Hartono.