DepokNews- Liga Basket Satu Aksi ajang unjuk sportivitas antar tim, ramaikan perlombaan olahraga basket di Kota Depok. Acara yang digelar di Lapangan Koni pada 3 Februari-4 Maret 2018 ini, digagas Komunitas Satu Aksi, dengan tiket masuk sebesar Rp10 ribu.
Ketua Satu Aksi Depok, Dhendy Saputra menjelaskan dalam Liga Basket Satu Aksi akan ada 44 tim dari sembilan klub di Depok yang bertanding. Mekanismenya sendiri akan ada tiga kategori yakni kategori usia 12 tahun, 14 tahun, 18 tahun dan dibawah 35 tahun untuk divisi putra putri.
“Untuk wasit kami dari Perbasi, dan hingga saat ini sudah lebih dari 44 tim yang daftar,” jelasnya.
Pencetus kampanye Depok Butuh GOR ini melanjutkan, pendaftaran melebihi target ini menunjukkan pecinta basket di Depok haus akan sebuah kompetisi. Karena itu Satu Aksi merealisasikan dengan Liga Basket ini.
“Ini event pertama kali di Depok untuk basket, selanjutnya akan kami jadikan event tahunan,” ungkapnya pelatih bakset ini.
Hadiahnya adalah medali, piala dan vocher dari Beranda Depok Cafe n Resto. Diharapkan tim yang bertanding nanti menjunjung tinggi sportivitas dan semangat karena ini event pertama kali.

Dhendi menambahkan, tujuan Liga Basket Satu Aksi adalah menumbuhkan
atmosfer antar klub basket. Sudah lebih dari 10 tahun tidak ada kompetisi basket di Depok.

“Kami berharap liga basket ini menumbuhkan rasa solidaritas antar pemain dan juga klub basket di Depok,” tutupnya.(mia)