DepokNews–Memasuki liburan akhir tahun, biasanya siswa-siswi menikmati liburannya untuk berpergian ke tempat-tempat disenanginya.

Berbeda dengan tahun ini, di masa pandemi seperti sekarang ini tentu saja liburan sekolah kali ini tidak bisa dilakukan dengan keluar rumah atau ke suatu tempat yang ramai, hal ini demi kepentingan bersama dalam mencegah penyebaran virus corona.

Siswa-siswa Sekolah Ar-Ridha Al Salaam Islamic Green School menikmati liburan di rumah saja dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan tidak membosankan.

Adisti Khairuna Sari Siswa Kelas 8 SMP Ar-Ridha Al Salaam melakukan liburannya dengan kegiatan melukis.

Menurut Adis, untuk mengisi waktu liburan, saya melakukan kegiatan melukis, agar kegiatan di rumah tidak membosankan.

Adis menambahkan, kegiatan melukis adalah hobi saya, bagi saya, melukis itu seperti suatu media yang bisa mengantarkan saya ke destinasi lain. Destinasi yang sulit saya jabarkan.

Lanjutnya, ketika saya melukis, seolah seperti berada fokus pada objek yang sedang saya lukis. Imajinasi dan fantasi saya bermain untuk menghasilkan guratan-guratan yang bernilai seni.

Sementara disisi lain Rafa Maritza Nugroho siswa kelas 8 Sekolah Ar-Ridha Al Salaam mengisi liburannya dengan membantu orangtuanya membersihkan rumah.

Menurut Rafa, kegiatan saya di rumah saat pandemi yaitu membantu ibu memasak, membantu ibu mencuci piring, membantu ibu membersihkan rumah, membantu ibu menyapu lantai dan lain-lain. Perasaan saya sangat senang karena bisa membantu ibu.

“Membantu ibu adalah perbuatan baik dan juga kewajiban seorang anak terhadap ibu. Selain itu, dengan membereskan rumah, kita jadi lebih tahu bahwa menjaga kebersihan itu penting untuk kesehatan kita dan semoga saya beserta keluarga terhindar dari bahaya penyebaran virus Covid-19 ini.”, tutupnya.