Libur Tahun Baru Masjid Kubah Emas Dipadati Pengunjung

Posted on

DepokNews- 5.000 pengunjung padati Masjid Dian Al Mahri atau yang akrab disapa Masjid Kubah Emas ini. Masjid yang terletak di Jalan Raya Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok ini tidak hanya dikunjungi wisatawan dari Depok tapi dari luar pulau jawa bahkan luar negeri.

“Perkiraan kami pada hari ini di liburan tahun baru ini pengunjung masjid mencapai 5000 orang. Setiap libur tanggal merah atau hari minggu pasti pengunjung yang datang banyak. Apalagi untuk sekarang ini yang bertepatan dengan libur sekolah dan libur tahun baru 2017,” ujar Pengurus Masjid Dian Al Mahri Sukarno, Senin (2/1).

Menurut Sukarno, masjid dengan total luas 70 hektare yang dilengkapi dengan aula, kantin ini selalu menyajikan aneka kegiatan keagamaan yang dapat mempertebal keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT. Misalnya pengajian, istigosah dan zikir.

Pada masjid ini juga tidak melarang anak-anak ikut serta masuk kedalam masjid bersama orang tua mereka asalkan anak-anak berlaku tertib dan mengenakan pakaian yang menutup aurat baik untuk anak laki-laki ataupun anak perempuan. Mengajak anak-anak ke masjid juga dinilai sebagai hal positif untuk mengenalkan anak sejak dini agar taat beribadah.

“Kami meminta orangtua untuk dapat menjaga anak-anak nya agar tidak menimbulkan kegaduhan. Mereka tetap dapat mengajak anak asalkan tertib dan bagi yang wanita mengenakan busana Muslim menutup aurat demikian pula dengan anak laki-laki mengenakan celana panjang,” tuturnya.

Masjid ini juga tak menutup kemungkinan untuk dikunjungi oleh orang non muslim seperti yang baru baru ini dilakukan oleh seseorang asal Jepang yang ingin mengetahui lebih jauh tentang Islam.

“Selama ini kan Citra Islam identik dengan kekerasan, terorisme, nah, dia ingin belajar kesini untuk tahu seperti apa Islam sesungguhnya. Alhamdulillah dia jadi tahu bahwa Islam tidaklah demikian,” papar Karno.

Sementara itu, Siti Maryam, warga Pangkalan Bun, Kalimantan, mengaku sengaja memilih Masjid Kubah Emas sebagai tujuan berlibur karena dirinya ingin tahu dan penasaran seperti apa masjid yang identik dengan kubah berlapis emas sungguhan ini.

“Alhamdulillah kesampaian kesini. Selain sambil liburan ke tempatnya anak saya. Liburan ketemu anak dan cucu lalu jalan-jalan ke masjid ini,” pungkasnya.(mia)