DepokNews–Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok yang dijabat Letkol Inf RM Iskandarmanto, secara resmi telah diserahterimakan kepada Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar,

Dimana sebelumnya Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar, menjabat sebagai Pabandyaminitel Sintel Kodam Jaya, dalam acara Tradisi Korps Perwira dan Upacara Serah Terima Jabatan Dandim di Makodim Jakarta Timur, Kamis (20/12/2018).

Serah terima jabatan (sertijab) dilakukan oleh Komandan Korem (Danrem) 051/Wijayakarta Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, dengan dihadiri sejumlah perwira terkait.

Setelah usai menjabat Dandim Depok, Letkol Inf RM Iskandarmanto akan bertugas sebagai Pabandya-3/Binapintel Spaban I/Ren Spamad di Mabes TNI AD.

Danrem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun mengatakan pergantian pimpinan atau jabatan Dandim di lingkungan Korem 051/Wijayakarta atau di tubuh TNI ini adalah hal biasa untuk penyegaran organisasi TNI.

“Sehingga ke depan, tugas yang dijalankan para prajurit semakin baik dan lebih maksimal,” katanya.

Dalam kesempatan itu Bobby menegaskan bahwa Kodim Depok dan Kodim Bekasi adalah dua satuan penyangga ibukota yang wajib berperan aktif mengantisipasi kemungkinan gangguan keamanan yang akan berkembang atau terjadi di tahun politik 2019 mendatang.

Antisipasi kejadian yang mungkin terjadi dan hal-hal yang bisa muncul tiba-tiba di tahun politik mendatang.

Dengan aktif komunikasi yang dilakukan semua jajaran maka perkembangan situasi yang terjadi baik positif, negatif, hitam atau putih, harus diketahui lebih awalm

Sehingga ke depan kata Bobby, gangguan keamanan di tahun politik itu tidak menimbulkan hal-hal yang signifikan dan merugikan masyarakat.

Sementara itu, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar menambahkan sebagai pejabat baru, dirinya akan tetap melanjutkan program-program yang sudah dilakukan pejabat lama.

Mungkin ada kekurangan dalam program tersebut ada kekurangan kekuranganakan akan kita perbaiki,”katanya.

Dia menambahkan, sebagai Satuan tugas kewilayahan, pihaknya siap berperan aktif mendukung pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kota Depok agar berjalan dengan aman dan kondusif.

” Kami mohon dukungan dari seluruh anggota Kodim agar saya dapat menjalankan tugas dengan baik,”katanya.

Ditempat yang sama, Letkol Inf Iskandarmanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran, baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang selama ini telah membantu dirinya dalam menjalankan tugas sebagai Dandim Depok.

“Tidak terasa satu tahun dua bulan sudah saya menjabat. Mohon maaf kalau ada kata dan perbuatan yang kurang berkenan,”katanya.Area lampiran