DepokNews- Presiden Joko Widodo berharap kedepannya, Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) bisa menjadi pusat penelitian peradaban Islam.
Pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) yang terletak di Komplek RRI, Cimanggis Depok dimulai. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan.
 “Kita berharap ide-ide ini bisa terwujud oleh sebab itu, dengan mengucap bismillah, saya letakkan batu pertama UIII terimakasih wassalam,” kata Presiden saat peletakkan batu pertama pembangunan UIII, Selasa (5/6/2018).
Sebelum diputuskan dibangun di Depok, Presiden sempat menginstruksikan di luar Pulau Jawa. Presiden mengatakan perencanaan pembangunan UIII telah di godok dan dimatangkan selama dua tahun.
“Untuk mencari lahannya juga tidak mudah. Awalnya permintaan lahannya itu 1000 hektar, saya arahkan di luar Jawa namun semua tim menyampaikan tidak setuju. Akhirnya, dapat lahan ini 142 Hektar lebih, dan saya lihat ternyata sangat luas,” jelasnya.
Ditempat yang sama, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menegaskan, pembangunan Kampus Islam terbesar sepanjang Asia Tenggara ini akan di dukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Jabar.
“Karena itu kami berkeyakinan pembentukan kampus ini, kami selaku Pemprov Jabar insyaalah siap menerimanya dan memberikan dukungan sepenuhnya bagi kampus UIII,” tutup Aher.(mia)