DepokNews – Komunitas Gowes Bersama (Gober) bersama Lurah Rangkapan Jaya menebar 2.500 benih ikan di Situ Asih Pulo, belum lama ini. Kegiatan itu dilaksanakan untuk melestarikan keanekaragaman ikan dan alam di situ tersebut.

Lurah Rangkapan Jaya, Kharisma Eka Putra mengatakan, ribuan benih ikan yang ditebar terdiri dari dua jenis. Yaitu ikan patin sebanyak 1.000 ekor, dan kan mujair 1.500 ekor.

“Dengan penebaran benih ikan ini semoga dapat melestarikan keanekaragaman sumber daya ikan, dan biota lainnya di Situ Asih Pulo,” tuturnya dilansir situs resmi Pemerintah Kota Depok.

Dirinya berharap, ribuan benih ikan ini juga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Selain itu, juga bisa menjadi salah satu sarana rekreasi.

“Juga dapat digunakan sebagai lahan perairan potensial bagi pemenuhan kebutuhan protein masyarakat,” ujarnya.

Terakhir, Kharisma juga meminta warga untuk ikut menjaga kebersihan dan kelestarian Situ Asih Pulo. Sebab, imbuhnya, saat ini kondisi situ tersebut cukup memprihatinkan karena terjadi pendangkalan akibat tumpukan lumpur dan ganggang.

“Mudah-mudahan warga sekitar termotivasi dengan aksi yang digelar Komunitas Gober untuk bersama-sama menjaga lingkungan situ,” pungkasnya.(mia)