DepokNews–Di tengah hiruk pikuk jelang Pilpres dan Pileg, Lembaga Seni dan Budaya Muslimin Indonesia Nahdlatul Ulama (Lesbumi) NU Kota Depok menghadirkan kebahagiaan melalui pentas seni. Beragam acara ditampilkan seperti: dongeng anak, gambus, ngaji budaya, debus, sulap dan lainnya. “Ini adalah bagian dari upaya menyapa warga agar memberi manfaat dan khidmat NU semakin dirasakan. Tidak hanya hiburan, namun juga pentingnya kearifan lokal luhur lewat dongeng. Selain itu, cek kesehatan gratis, pesta rakyat dan bazar murah,”ujar Ketua PCNU Kota Depok Ust. Achmad Solechan seusai acara Ngider Kampung. MT. Nurul Mubtadiin, Bojong Pondok Terong, Cipayung.


Menurutnya, dalam pementasan seni dan budaya tidak ada sekat serta perbedaan. Dirinya menambahkan, moment tersebut bagian dari juga untuk edukasi orang tua pada anaknya melalui dongeng. “Tidak hanya hiburan saja, tapi juga ada pengajian budaya,”ujarnya.

Ketua Lesbumi Kota Depok Romo Doni dalam rangka menjaga kebersamaan dan persatuan masyarakat melalui seni serta budaya. Ia menambahkan, tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antara Lesbumi NU Depok dengan masyarakat. “Dalam acara Ngider Kampung ini guna menyajikan hiburan untuk masyarakat. Salah satunya agar antar individu saling bertemu di tempat publik, bertukar pikiran, berkreasi dan lainnya,”paparnya.


Dirinya berharap dengan acara Ngider Kampung Lesbumi NU Depok ini masyarakat bisa semakin mencintai seni dan budaya Indonesia. Ia menambahkan, kegiatan program organisasi tersebut rencananya akan secara rutin diselenggarakan keliling Kota Depok. “Tentunya, ini juga bagian dari upaya menurunkan ketegangan antar warga menjelang pemilu mendatang. Disamping itu, bagi anak-anak menumbuhkan kreatifitas ditengah gempuran kecanduan gadget,” paparnya.


Pengasuh MT. Nurul Mubtadiin KH. Hariruddin mengapresiasi kegiatan tersebut. Pasalnya, sebagai sarana saling silaturahmi dan menyalurkan minat serta bakat warga dalam seni serta budaya. “Warga sangat antusias dalam kegiatan tersebut,”tandasnya.