DepokNews- Taman Lembah Gurame di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), menjadi tempat favorit bagi warga untuk menunggu azan Magrib (ngabuburit). Lokasinya yang strategis dan asri menjadi daya tarik tersendiri pada taman yang berlokasi di Jalan Nangka Raya No 68 tersebut.

“Selama Ramadan ini, saya sudah beberapa kali mengunjungi Taman Lembah Gurame. Nggak jauh dari lokasi ini, juga ada Taman Lembah Mawar. Jadi ada pilihan lain,” kata Nina, salah seorang warga Kelurahan Panmas, Kecamatan Panmas ini. 

Menurut Nina, selain asri, di sekitar taman terdapat beberapa pilihan jajanan atau kuliner. Hal ini juga yang membuat masyarakat, berminat mengunjungi Taman Lembah Gurame.

“Banyak pilihan jajanan untuk berbuka puasa, bervariasi, jadi kami bisa pulang dengan membawa bermacam-macam makanan atau minuman untuk berbuka,” tuturnya.

Senada dengan itu, Dimas Ryandi warga Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, juga rutin mengunjungi taman yang ada di Kota Depok. Salah satunya Taman Lembah Gurame yang menjadi pilihan utama keluarganya.

“Kami sekeluarga suka cari tempat ngabuburit. Taman Lembah Gurame jadi pilihan utama, karena saya juga sedang mengajarkan anak puasa. Supaya kuat puasanya, saya ajak berkeliling taman. Mudah-mudahan ke depan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus menambah fasilitas umum (fasum) seperti taman,” katanya.

Sementara itu, Camat Panmas, Utang Wardaya berharap, taman yang sudah dibangun juga dijaga dengan baik oleh warga. Menurutnya, penggunaan taman juga harus menggunakan tata tertib.

“Silakan berkunjung ke taman, dan nikmati pemandangan alamnya. Namun, tetap jaga kebersihannya demi kenyamanan bersama,” tukasnya.(mia)