Ledakan Tabung Gas di Pancoran Mas Depok, Empat Orang Dilarikan Ke Rumah Sakit

DepokNews– Empat orang dengan inisial AVH (46 tahun), FAI (46 tahun), AEH (13 tahun), dan POH (18 tahun) Warga RT. 06, RW. 07, Kelurahan Pancoran Mas, Kota Depok terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit akibat meledaknya tabung gas.Minggu (16/08/2020) pagi WIB.

Informasi yang diperoleh, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 07.30 WIB. Salah satu warga, Sepenti (59 tahun) mendengar ledakan di rumah korban.

“Jadi, pertama yang lihat (mengetahui) bu Sepenti. Kejadiannya sekitar jam 07.30,” kata Heri, Ketua RT setempat.

Kemudian, jelas Heri, saat saksi menoleh ke rumah korban, terlihat sebuah tabung gas ukuran 3 Kg terpental ke arah luar rumah.

“Gak lama kemudian terdengar suara minta tolong. Terus terlihat korban ke luar dari dalam rumah. Mereka mengalami luka bakar. Setelah itu barulah kami tolong mereka, membawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk mengatakan, akibat peristiwa tersebut sebagian korban mengalami luka bakar serius di sekujur tubuh.

“Dari empat korban tersebut, tiga korban mengalami luka bakar serius. Satunya hanya luka bakar ringan di bagian tangan,” kata Denny.

Karena itu, kata Denny, saat ini ke tiga korban tersebut masih menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Depok.

“Yang masih dirawat yakni AVH, mengalami luka bakar 60 persen, FAI juga 60 persen (luka bakar) dan AEH, 40 persen luka bakarnya. Kita doakan semoga mereka lekas sembuh,” pungkasnya.