Lebih Dekat Dengan Warga, TP PKK Tanah Baru Maksimalkan Website dan Aplikasi Android

DepokNews- Ketua TP PKK Tanah Baru, Frina Sahurin mengatakan tugas pokok utama tentunya menjalankan 10 program PKK dengan sebaik mungkin. Namun, tidak cukup disitu, pengembangan inovasi juga harus terus diupayakan.


Ditambah, TP PKK Kelurahan Tanah Baru terus berupa menjadi yang terbaik. Salah satunya dengan  memaksimalkan teknologi seperti penggunaan website dan aplikasi android untuk memudahkan pencarian informasi tentang kegiatan PKK.


“TP PKK Kelurahan Tanah Baru  mewakili Kota Depok di provinsi dan Kami masuk dalam tiga kategori, di antaranya Hatinya PKK mendapatkan juara ketiga, Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) mendapatkan juara kedua, dan administrasi PKK mendapatkan juara pertama belum lama ini,” katanya.


Dikatakanya, selain program-program yang dijalankan kini PKK Kelurahan Tanah Baru memiliki website khusus. Bahkan ada versi aplikasi yang bisa di unduh di perangkat android.
“Inovasi ini yang kami kembangkan untuk mendukung kinerja para kader  untuk memonitoring kegiatan di masyarakat. Tidak hanya itu saja, kami juga sosialisasikan ke seluruh masyarakat Kelurahan Tanah Baru, agar ikut memonitoring kegiatan atau program kerja yang dilakukan oleh TP PKK Kelurahan Tanah Baru,” jelasnya.


Dirinya menambahkan, melalui inovasi inilah TP PKK Kelurahan Tanah Baru, dapat meraih juara sebagai perwakilan Kota Depok. Dia berharap, dalam mewakili Jawa Barat nanti, timnya akan terus melakukan evaluasi agar inovasi yang dibuat bisa selalu berkembang.
“Rencananya untuk lomba tingkat nasional akan diumumkan dalam waktu dekat ini. Kami akan persiapkan lomba tersebut mulai saat ini, agar hasilnya lebih maksimal dan meraih prestasi kembali,” tandasnya.(mia)