DepokNews — Lebih dari 800 san Pelajar Kota Depok sangat antusias mengikuti kegiatan TRY OUT ASYIK SBMPTN 2018, yang berlangsung pada Ahad 29 April 2018 di Gedung Pertemua Balai Rakyat Kota Depok, Jalan Merdeka Sukmajaya Depok.

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh DPD PKS Kota Depok dan TIM Relawan ASYIK.   Kegiatan tersebut diikuti siswa/I kelas 12 di seluruh wilayah Kota Depok dan sekitarnya.

“Acara ini sangat penting mengingat sebentar lagi akan dilaksanakannya Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri serempak pada tanggal 8 Mei 2018,” kata ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir

Peserta sangat ASYIK mengikuti serangkaian acara, terpantau sejak pukul 06.30 pagi peserta sudah memenuhi Gedung Pertemuan Balai Rakyat Depok 2.

Acara yang mengangkat tema “Taklukkan PTN Bersama TRY OUT ASYIK” tidak hanya berisi kegiatan try out saja, juga terdapat kegiatan lainnya seperti Sosialisasi Beasiswa yang disampaikan oleh  Hafid Nasir Dipl. Inf selaku Ketua Dewan Pendidikan Kota Depok.

Hafid Nasir berharap Pelajar Kota Depok mampu meraih impiannya kuliah di Perguruan Tinggi Negeri Favorit, selain itu Hafid Nasir yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PKS Depok mendorong para Pelajar Kota Depok untuk bisa mengenyam Pendidikan di luar negeri seperti ia yang pernah merasakan atmosfir Pendidikan di Eropa khususnya di Jerman.

Kegiatan Try Out berlangsung sangat baik dilihat dari kesungguhan peserta dalam mengerjakan soal dan panitia langsung mengumumkan hasil try out saat akhir acara. Acara semakin meriah dengan hadirnya Komika aseli Depok Bang TATA KHAN yang berhasil memberikan keceriaan penuh canda tawa kepada peserta juga special performance yang membawakan lagu “Bendera” oleh Iwan Abdie yang mampu mengobarkan semanagat peserta dalam meraih citanya demi Nusa dan Bangsa.

Tercatat siswi dari SMAN 3 Depok Shofa Syahidah meraih peringkat pertama nilai tertinggi TRY OUT ASYIK SBMPTN 2018.

“Alhamdulillah hasilnya memuaskan, acaranya nggak bikin bosen karena banyak hiburannya. Stand Up Comedy nya juga ASYIK banget ! terimakasih banyak TRY OUT ASYIK.” Jelas siswi yang ingin melanjutkan studinya di SITH Sains ITB.

Acara ditutup dengan pembagian hadian bagi peserta terbaik dan nominasi lainnya.