Lebarkan Sayap, Freestyle Basket Wadahi Semangat Kaula Muda

Posted on 14 views
DepokNews — Melalui perkembangan zaman, freestyle basket kini banyak diminati kawula muda. Berbagai gaya pun meluncur dan tersaji dalam video bertajuk “Freestyle Basket” . Dalam freestyle basket terdapat campuran gerakan “Dance” dan “Streetball” yang dikolaborasikan menjadi bentuk seni yang menakjubkan. Oleh karena itu, freestyle basket kini menjadi salah satu wadah semangat berolahraga seni bagi anak muda.

Menurut, M. Surajie, salah satu bagian dari ABSI atau Asosisasi Bola Basket Seni Indonesia, bahwa freestyle basket ini perlu melebarkan sayapnya, khususnya di dalam negeri. Sebelumnya, Ia memiliki mimpi untuk go internasional. Namun, sekarang baginya mimpi tersebut bukanlah fokus utamanya lagi.

“Sekarang fokus utama saya adalah melebarkan sayap freestyle basket ke seluruh kota di penjuru negeri kita tercinta, Indonesia. Saya memang sangat ingin go internasional, tetapi buat apa jika go internasional hanya seorang diri? Lebih baik menyalurkan segala ilmu yang kita punya dan melatih mereka serta mencari yang terbaik untuk bersama-sama melangkah ke kancah dunia,” ujarnya kepada awak depoknews.id, Rabu (13/9/2017).

Pemuda yang biasa dikenal dengan sebutan El Nino ini mengaku, bahwa dirinya bersama ABSI juga mempunyai program-program khusus. Program khusus itu guna mengangkat teman-teman atau freestyler di Indonesia. “Kita mau fokus ke dalam negeri dulu, kalau mereka siap go internasional kita siap membawa mereka ke sana,” tambahnya.

Freestyle more than just hobby and life style, i call it passion, jelasnya. Karena kapan pun, dimana pun, dan sesibuk apapun dirinya Ia akan terus freestyle. Dirinya berharap, freestyle di Indonesia semakin keren.

“Semoga kita bisa sama-sama go internasional. Sebab kalau go internasional itu sudah bukan lagi tentang ‘siapa saya? dan ini tim saya!’ melainkan ‘Ini adalah Kita, Indonesia’. Saya harap kepada freestyler agar tidak patah semangat dan terus berkarya untuk bangsa,” tutupnya dengan penuh semangat. (Meida)