DepokNews–Dalam rangka memperingati 10 Muharram Yayasan Nurul Quran Kalimulya, Cilodong, berbagi kebahagiaan bersama yatim, dhuafa dan janda sepuh. Sedikitnya 100 orang menerima santunan dalam acara tersebut. “Lebaran anak yatim yang diperingati setiap 10 Muharram sudah menjadi tradisi bagi masyarakat. Terutama dalam upaya berbagi kebahagiaan dan keceriaan bersama anak yatim,”ujar Ketua Yayasan Nurul Quran Kalimulya, Cilodong, Ust. M. Nur Soleh Effendi seusai acara pembagian santunan bagi anak yatim.

Menurut, dalam acara tersebut juga diisi dengan pembacaan zikir, doa dan tausiyah dari Ulama serta Habaib. Ia mengungkapkan, kegiatan santunan anak yatim merupakan kegiatan rutin bulanan dan bertepatan dengan 10 Muharram. Selain itu, Yayasan Nurul Quran juga memiliki banyak kegiatan salah satunya pendirian masjid, asrama dan Pondok Pesantren Tahfidz Nurul Quran. “Dalam kesempatan ini kita bersama Majelis Ta’lim Raudhotulhabsyi. Semoga bisa memberikan manfaat dan berkah bagi masyarakat,”harapnya.

Sementara itu, pimpinan Majelis Ta’lim Raudhotulhabsyi Habib Riza bin Muhammad Alhabsyi menyambut baik acara santunan rutin tersebut. Menurutnya, kegiatan pembagian santunan bagi anak yatim tidak hanya dilakukan pada 10 Muharram. Namun, lebih baik dilaksanakan secara rutin sebagai bentuk perhatian pada orang yang tidak mampu. “Sampai saat ini kita memberikan pada warga sekitar Kalimulya. Ke depan bisa lebih luas lagi dengan beragam kegiatan seperti pemberangkatan Haji atau Umroh bagi Imam dan merbot masjid,”tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir para alim Ulama Depok, Ketua DMI Depok KH. Iie Naseri Muhammad dll.