LDNU Depok Tutup Safari Ramadan Dengan Santunan

Posted on 3,106 views

DepokNews-Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Depok mengakhiri rangkaian kegiatan Safari Ramadan di 11 Kecamatan. Sebagai penutup diadakan buka bersama dan santunan anak yatim.

“Kita sudah menyelesaikan kegiatan Safari Ramadan di 11 Kecamatan di 13 masjid. Untuk lebih menyempurnakan dengan santunan anak yatim dan janda. Terlebih lagi, diisi dengan rangkain zikir dan tausiyah dari KH. Burhanuddin Marzuki,”ujar Ketua LDNU Kota Depok KH. Chaerul Anwar.Majelis Ziyadatul Akmal, Pitara, Pancoran Mas.

Menurutnya, selama kegiatan safari ramadan masyarakat antusias dalam mengikutinya. Terlebih lagi, para Kiyai dan Ulama NU Depok yang menyampaikan tausiyahnya.

“Secara internal, juga bagian dari konsolidasi organisasi NU. Tentunya, dalam setiap kesempatan menyebarkan Islam Rahmatan Lil Alamin. Memperkuat ukhuwah Islamiyah dan Wathoniyah. Apalagi, Depok sebagai Kota yang religius,”terang Pembina Majelis Ziyadatul Akmal ini.

Sementara itu, Pengasuh Pesantren Qotrunnada KH. Burhanuddin Marzuki mengungkapkan ramadan sebagai ajang untuk beribadah. Sebagai bahan introspeksi, selama bulan puasa sudah sejauha mana dan apa saja amal yang sudah dikerjakan.

“Ramadan datang sekali tiap tahun, amal apa saja yang sudah dikerjakan. Khataman Al-Qur’an, zikir dan lainnya. Semoga amal perbuatan kita diterima dan menyongsong Hari Raya Idul Fitri kembali suci,”harapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir pimpinan NU Kota Depok, jajaran LLDNU, Wakapolsek Pancoran Mas dan lainnya.