DepokNews–Lembaga Bahasa Asing LIA pada Rabu (24/7) menggelar LIA English Assement di sekolah Pondok Daun di Jalan Perkapuran Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis.

Kepala Seksi Umum dan Sumber Daya Manusia LBA LIA Kota Depok Antoni Sirait kepada wartawan mengatakan kegiatan ini dalam rangka menyambut Hut ke 60 LB LIA yang jatuh pada 7 September mendatang.

Dia mengatakan kegiatan ujian penempatan bahasa Inggris ini diikuti sekitar ratusan dari siswa SMP dan SMA Pondok Daun.

Sementara untuk di Indonesia dilakukan oleh LB LIA secara serentak dari Sabang sampai Merauke yang tercatat dalam Museum Rekor Indonesia atau MURI.

Antoni menambahkan ujian bahasa Inggris yang digelar oleh Lembaga Bahasa LIA sebagai langkah tolak ukur kepada siswa-siswi sejauh mana mereka menguasai bidang Bahasa Inggris.

“Kami ajak siswa untuk berlatih dengan ujian penempatan Bahasa Asing sehingga para siswa bisa meningkatkan pembelajaraan bahasa asing”katanya.

Ujian ini juga sebagai langkah mengetahui kompetensi siswa dalam bahasa Inggris, dan setelah ujian ini pihak LIA akan memberikan hasil nilainya kepada pihak sekolah Pondok Daun.

“Dari hasil itulah nanti kita dan guru mengetahui hasil kepandaian siswa dalam bahasa Inggris”katanya.

Dia mengatakan Bahasa Inggris
merupakan salah satu alasan belajar bahasa inggris itu penting, yaitu kesempatan mendapatkan pekerjaan terbuka lebar.

Jika kemampuan bahasa inggris kamu sangat baik, hal ini dapat meningkatkan value kamu di dunia kerja internasional.

“Jika tenaga kerja kita punya kemampuan penguasaan bahasa Inggris yang baik, mereka dapat berkompetisi dengan tenaga kerja asing di mana pun, apakah itu di Indonesia ataupun di luar negeri,”

LIA sudah mempersiapkan beragam materi yang kiranya dapat menjadi bekal bagi tenaga kerja untuk bekerja secara profesional baik di Indonesia ataupun di luar negeri khususnya dari segi penggunaan bahasa Inggris yang baik dan benar.

“Kami selalu berkomitmen untuk dapat memberikan Kualitas pendidikan terbaik bagi mereka yang belajar bahasa Inggris di LB LIA, tak hanya itu dengan kualitas terbaik itu juga kami terapkan pada manajemen LB LIA”katanya.

Di usianya ke 60 tahun LB LIA membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa dan memberikan bahasa Inggris yang terbaik.

“Di Hut ke 60 kami akan menggelar berbagai macam kegiatan seperti aksi donor darah”katanya.

Perwakilan Yayasan Pondok Daun Viktor Michael merasa senang adanya kegiatan ini di sekolahnya.

Menurut dia, mendidik anak anak dalam menggunakan bahasa Inggris sangat penting dalam persiapan global market dan bahasa Inggris merupakan bahasa yang harus diberikan kepada siswa siswi.

“Kami rasa bahasa Inggris karena sangat penting masa depan mereka butuh bahasa Inggris di sekolah kami ada
English Day setiap hari Jumat, dimana percakapan menggunakan bahasa Inggris”katanya.