DepokNews–Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Depok bersinergi dengan LAZ Zakat Sukses serta Bank Muamalat memberikan santunan kepada 442 anak yatim. Penyerahan santunan dilaksanakan di Gedung Aisiyah, Beji Timur, Depok, Minggu (20/09).

“Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini kita berbagi dengan 442 anak yatim. Mudah-mudahan apa yang diberikan dapat bermanfaat. Santunan berupa perlengkapan sekolah dan uang saku,” kata Manager LazisMu Kota Depok, Inawati Neih.

Dalam kegiatan ini, ujar Inawati, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan tidak menghadirkan sebanyak 442 anak yatim. Namun hanya menghadirkan 18 koordinator dan 100 perwakilan anak yatim saja

“Mudah-mudahan santunan ini membawa keberkahan dan doakan semoga Lazismu Kota Depok juga mendapatkan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugasnya” harapnya.

Sementara itu, Direktur Lazismu Kota Depok, Mahmudin Sudin menilai kegiatan santunan ini merupakan paling besar di Kota Depok.”Meskipun hanya terealisasi sebanyak 442 yatim, ini paling besar di Kota Depok. Terima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi,” ucapnya.

Direktur Utama Zakat Sukses, Sunarto Zulkifli mengatakan, pihaknya selalu mensupport dan siap bersinergi dengan lembaga zakat lain dalam membantu masyarakat.”Semakin banyak lembaga yang memberi perhatian maka manfaatnya juga semakin besar. In Sya Allah kami siap bersinergi. Ini merupakan langkah awal dan bermanfaat buat masyarakat,” imbuhnya.

Zulkifli berharap LAZ Zakat Sukses akan terus bisa bersinergi dengan LAZISMU berbagai LAZ lainnya di Kota Depok untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat.

“Kami berharap LAZ Zakat Sukses akan bisa terus bersinergi dengan berbagai LAZ, seperti misalnya ada call center ambulan bersama, karena ambulans kendaraan yang sering dibuuthkan masyarakat dalam kondisi tertentu,” kata Zulkifli.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna. Wakil Wali Kota Depok memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada LAZISMU Kota Depok yang telah banyak beerkontribusi secara nyata untuk membantu masyarakat Kota Depok.

“Saya ucapkan banyak terima kasih, semoga kedepan bisa lebih banyak lagi anak-anak yatim yang bisa dibantu,” kata Pradi Supriatna.