LAZ Zakat Sukses Bantu Pembangunan Rumah Roboh Ibu Saimah

Posted on

DepokNews — Ibu Saimah di usia tuanya hidup sebatang kara, saat masih muda ibu Saimah berjualan makanan di sekolah SD Ratujaya 1, menjelang usia tuanya ia hanya mengandalkan bantuan dari keponakan dan saudaranya untuk makan dan hidup. Usianya yang sudah tua dan mulai pikun serta tidak mampu berjalan, sebelum rumahnya rubuh tanggal 22 Feb 2017 akibat cuaca yang tidak bisa diprediksi dan rumah yang sudah mulai rapuh. Untuk makan dan minum, Ibu Saimah di bantu oleh para tetangga. Nenek Saimah saat ini berusia 82 Tahun. Ia Tinggal sendirian semenjak ditinggal saudara kandungnya. Kini rumah tinggal satu-satunya roboh akibat diterpa hujan deras dan angin kencang 22/02/2017 pukul 13.30 WIB.

Nenek Saimah yang merupakan seorang janda ini benar-benar tinggal sendiri, Saudara-saudara kandungnya sudah wafat, beliau juga tidak mempunyai anak. Sekarang Nenek Saimah tinggal di rumah istri almarhum keponakannya.

LAZ Zakat Sukses Peduli menyalurkan bantuan untuk membangun kembali rumah baru untuk Ibu Saimah. Sebagaimana laporan terbaru tim LAZ Zakat Sukses, Ahmad Husaini menyebutkan, “Pembangunan rumah Roboh Nenek Saimah baru berjalan 50% dan masih membutuhkan dana agar cukup membangun rumah yang utuh dan nenek saimah bisa tinggal kembali dirumahnya. Saat ini yang dibangun baru pondasi, sebagian dinding rumah, Drainase, MCK, Septic Tank.” Ujar Husaini. Proses pembangunan dilakukan dengan gotong royong antara LAZ Zakat Sukses, Camat Cipayung, Lurah dan warga setempat.

Bagi Anda yang ingin turut serta dalam penyaluran bantuan pembangunan rumah roboh ini, silakan transfer donasi Anda melalui rekening peduli ke :

Rek. Bank Syariah Mandiri No. 703 9797 498 a.n Yayasan Zakat Sukses. Konfirmasi Donasi: 0822-1162-7700