DepokNews- LAZ Zakat Sukses bersama YBM PLN menggelar layanan kesehatan gratis (LKG) yang dihadiri oleh warga dari sembilan RT yang ada di RW 20. 

Kegiatan layanan kesehatan ini juga dihadiri oleh para tokoh masyarakat seperti Lurah, Ketua Posyandu, Ketua PKK Kelurahan, Ketua Karang Taruna, Sahabat Inspirasi ZS dan Ketua Lingkungan setempat, di kediaman Ketua RW 20, Kelurahan Abadijaya yang dimana merupakan lokasi Program Pemberdayaan Masyarakat, RW Cahaya Sukses.

Kepala program LAZ Zakat Sukses, Muhamad Rizki Akbar mengatakan, kegiatan ini merupakan tahap awal perkenalan kepada masyarakat bahwa nantinya LAZ Zakat Sukses bersama dengan YBM PLN akan melaksanakan kegiatan pemberdayaan di lingkungan RW 20.

“Kegiatan kesehatan ini juga merupakan salah satu program tambahan dari dua program wajib yang akan dilakukan di RW 20 ini, yaitu Capacity Building yang bertujuan untuk mengubah prilaku masyarakat untuk menjadi lebih baik dan program ekonomi untuk mengingkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat,” jelas Rizki.

Sementara itu, Lurah Abadijaya Widianto mengatakan, program yang dilakukan oleh LAZ Zakat Sukses dan YBM PLN ini merupakan program yang sangat baik, semoga dapat benar-benar diimplementasikan dan berkelanjutan.

“Harapan kami juga dari pihak Kelurahan Abadijaya, program ini dapat menjadi solusi alternatif untuk mengingkatkan kesejahteraan masyarakat di lingkungan kami (RW 20),” terangnya.

Program pemberdayaan RW Cahaya Sukses di RW 20 ini merupakan pilot project yang nantinya akan menjadi contoh untuk di duplikasi di wilayah RW lain di Kota Depok bahkan Nasional.(mia)