DepokNews–Rumah Zakat memberikan layanan ambulance gratis bagi kaum dhuafa atau tidak mampu di 29 kota di Indonesia, satu diantaranya adalah wilayah Depok.

Ambulance tersebut merupakan salah satu optimalisasi dari dana zakat maupun infak yang berasal dari para donatur.

Kepala Kantor Perwakilan Rumah Zakat Depok, Novi kepada depoknews.id, Selasa (17/9/2019) mengatakan, layanan ambulan gratis yang diberikan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu apabila membutuhkan layanan ambulan.

Saat ini Depok baru memiliki satu armada, dan yang terlebih dahulu booking akan kita layani terlebih dahulu pengantarannya,” kata Novi

menambahkan bagi yang memerlukan bantuan ambulance maka dapat menghubungi nomor telepon (021) 77824992 selama jam kerja.

“Informasi ini juga bisa disebarkan sebanyak-banyaknya agar orang-orang yang membutuhkannya menerima informasi ini dan lebih banyak lagi orang yang terbantu,” tambahnya.

Selain Depok, ada 28 kota lainnya di Indonesia yang juga terlayani dengan ambulance gratis ini.

Yaitu Balikpapan, Bandung, Banjarmasin, Batam, Bekasi, Bogor, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Kediri, Lampung, Makassar, dan Malang.

Kemudian Aceh, Medan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Pontianak, Samarinda, Semarang, Solo, Surabaya, Tanggerang, dan Yogyakarta.