by: dewo y.

Kamis siang (10/01/2019), Tim dari Layanan Aktif BAZNAS bersama Relawan dari Komunitas Anak Kampung Ane (AKA) membantu seorang warga di Jl. Masjid Al Ittihad RT 04 RW 04 Kelurahan Bojong Pondok Terong, Cipayung Kota Depok yang menderita tumor ganas di bagian kepala untuk dibawa ke RS. Dharmais guna pemeriksaan lanjutan pasien.

Sebelumnya, setelah hampir setahun berjuang melawan rasa sakit yang hebat di bagian kepalanya, Sdri. Dewi Lestari (35 th) sempat ditangani oleh RS. Fatmawati Jakarta. Namun karena kondisinya bertambah buruk dengan kepala semakin membesar, maka pasien selanjutnya dirujuk ke RS. Kanker Dharmais Jakarta.

“Sejak setelah mendapatkan informasi pada 24 Desember 2018 lalu, kami dari pihak Layanan Aktif BAZNAS berupaya semaksimal mungkin untuk dapat membantu perawatan pasien dan juga keluarga pasien. Dari pengadaan tabung oksigen hingga advokasi penjadwalan rencana operasi besar pada bulan Maret 2019 nanti” jelas Dian Syahputra Pasaribu selaku petugas lapangan Layanan Aktif Baznas.

Pihak keluarga pasien dan Komunitas Anak Kampung Ane (AKA) merasakan benar manfaat dari Layanan Aktif BAZNAS ini.

” Terima kasih kasih dan apresiasi yang luar biasa atas respon dan tanggapan serta aksi LAB yang begitu cepat bagi warga Depok ” Imbuh Bang Yogi selaku Relawan dari Komunitas Anak Kampung Ane (AKA) yang ikut serta membantu hari ini.