DepokNews — Pengurus Ranting Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kelurahan Duren Mekar Bojongsari bersama relawan Sahabat Bang Hendra kembali mengelar bakti sosial (Baksos) berupa layanan kesehatan gratis di RT 05/03 Duren Mekar, Minggu (3/3/2019) pagi.

Sedikitnya 50an warga hadir dalam acara tersebut. Warga antusias dan tidak menyianyiakan kesempatan untuk cek kesehatan gratis. Meski pagi hari diguyur hujan, warga antusias untuk mendatangi tempat bakso sosial itu.

Warga pun merasa terbantu, karena acara ini bisa meringankan biaya pengecekan kesehatan mereka. Cek kesehatan terdiri dari cek tensi darah, cek gula darah, dan cek asam urat.

Ketua RT 05, Enjoy mengapresiasi kegiata Baksos itu, menurutnya kegiatan layanan kesehatan PKS sangat membantu dan diminati oleh warganya.

“Kedepan bisa sinergi dan silatirahim kepad PKS dengan tujuan kemaslahatan masyarakat,” ujarnya.

Caleg PKS Dapil Cipayung, Sawangan dan Bojongsari Hendra Aditya, mengungkapkan kegiatan Baksos PKS menrupakan kegiatan rutin, meski tidak dimasa-masa tahun politik PKS akan terus melayani ummat dan masyarakat.

“Ini bagian dari khidmat kami selaku caleg PKS dan akan terus, terus khidmat,  apapun yg terjadi kami tetap berkhidmat,” ujar Hendra caleg dengan nomor urut 9.

Selain kegiatan pelayanan kesehatan, PKS Duren mekar juga melakukan pelatihan kerajinan tangan untuk UMKM.  Kegiatan pelatihan itu untuk membantu para emak-emak dalam masalah ekonomi.

“Dengan pelatihan membuat bros dan dompet diharapkan bisa menjadi bahan pemasukan untuk keluarga,” pungkas Hendra.