Pada hari Rabu, 22 September 2021 Unit Perempuan dan Ketahanan Keluarga (UPKK) DPRA PKS Kelurahan Depok mengadakan “Launching Mijel” di TK Al-Insan RW 013 Kampung Lio Depok. Kegiatan serupa juga diadakan di lima titik di wilayah Kelurahan Depok. Selain ibu-ibu warga sekitar, acara ini juga dihadiri oleh Ketua SPKK DPC PKS Pancoran Mas, Kartika Sari.

Acara launching dimulai dengan sosialisasi tentang manfaat minyak jelantah (mijel) oleh Ketua UPKK DPRa PKS Depok, Siti Nuronniah. Salah satu manfaat mijel menurut bu Oni, sapaan akrab Siti Nuronniah, adalah bisa diolah menjadi sabun cuci piring. Dalam launching tersebut terkumpul 90 liter mijel dari warga yang semuanya kaum ibu. Mijel yang terkumpul sebagian merupakan hibah dan sebagian lagi ditukar dengan uang. Seliter mijel dihargai Rp 4.000.

Antusiasme warga sangat besar terhadap launching tersebut yang dibuktikan dengan cukup banyaknya mijel yang terkumpul. “Insyaa Allah kegiatan ini akan rutin dilakukan sebagai bukti kepedulian UPKK DPRa PKS Depok terhadap masyarakat, ” pungkas Bu Oni.