DepokNews– SDIT Miftahul Ulum (SDIT MU) yang beralamat di Jl. Musholla At-Taqwa No.100, Gandul, Kec. Cinere, Kota Depok mengadakan kegiatan Dare To Speak Eglish dengan menghadirkan Native Speakers muslim yang berasal dari Amerika Serikat, Amatullah Aal Daood. Kegiatan tersebut berlangsung pada Rabu (7/8/2-2019).

Pada kegiatan ini Amatullah Aal Daood dengan menggunakan bahasa inggris menyanyi dan mengajak para siswa untuk berdialog dengan menggunakan bahasa inggris. Penampilan Amatullah Aal Daood yang luwes membuat para siswa bersukaria ketika diajak menyanyi dan berdialog dengan bahasa inggris. Ketika Amatullah Aal Daood menawarkan kepada para siswa untuk memperkenalkan diri dan memberikan pertanyaan berbahasa inggris para siswa berebut tunjuk jari.

Amatullah Aal Daood dalam bahasa inggris yang diterjemahkan oleh Guru Bahasa Inggris SDIT MU, Rina merasa sangat senang bisa melatih siswa SDIT MU untuk belajar bahasa inggris sekaligus menanamkan nilai-nilai Islami.

“Saya merasa senang, murid-murid disini pandai-pandai dan pemberani, lingkungan sekolahnya juga asri, bersih dan rapi. Kami bukan hanya melatih siswa belajar bahasa inggris menggunakan game, atau permainan atau lagu namun kami juga menanamkan nilai-nilai Islam pada siswa, seperti berdoa, atau adab bergaul antara anak laki-laki dan perempuan,” kata Amatullah Aal Daood.

Sedangkan Wakil Kepala Sekolah SDIT MU Bidang Kurikulum, Mudzakkir Harun Alrasyid menjelaskan, acara tersebut nantinya akan berkelanjutan, setiap kelas akan mendapat giliran, para siswa akan dilatih berbicara bahasa inggris oleh Amatullah Aal Daood didampingi guru bahasa inggris SDIT MU.

“Untuk mendapatkan Native Speakers muslim ini tidak mudah. Sebelum acara ini digelar, Amatullah Aal Daood beserta tim mempresentasikan pembelajaran bahasa inggris yang baik untuk anak-anak dan ada kandungan nilai-nilai Islami. Kami bangga dan bersyukur bisa mendapatkan Native Speakers muslim, yang punya karakter Islami” kata Mudzakkir.

Mudzakkir berharap kegiatan yang baru untuk pertama kalinya tersebut akan menjadikan siswa lebih bersemangat dalam belajar, khususnya belajar bahasa inggris dan menambah keberanian siswa dalam berbicara bahasa inggris.