Lalin Margonda Raya Depok Macet Karena Pohon Tumbang

Posted on 6 views

DepokNews- Pohon tumbang di Jalan Margonda Raya membuat lalu lintas (Lalin) menjadi macet, Rabu (17/5) tepatnya pukul 14.00. Pohon yang tumbang tepatnya sekitar 5 meter di separator pemisah jalur di Jalan Margonda Raya, tepatnya di depan halte Pondok Cina.

Pengendara sepeda motor, Chaliri (58) mengatakan sampai pukul 14.30 belum ada petugas yang berupaya menyingkirkan pohon tersebut.

Menurutnya yang ada hanya petugas polantas yang mengatur lalu lintas dan berupaya agar kendaraan tidak tersendat karena tumbangnya pohon yang menutup sebagian ruas jalan tersebut.

“Tumbangnya pohon menutup jalur cepat di Jalan Margonda. Jadi semua kendaraan arah ke Citayam dialihkan ke jalur lambat,” katanya.

Kasat Lantas Polresta Depok Komisaris Sutomo menuturkan pihaknya sudah menurunkan petugasnya di sekitar lokasi tumbangnya pohon, untuk mengatur arus lalu lintas agar lebih lancar.

Saat ini kata dia pihaknya masih menunggu petugas Pemkot Depok untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut dan menyingkirkannya dari dari jalan.

“Kami sudah informasikan ke pihak terkait dan petugas untuk mengevakuasi pohon sedang daam perjalanan,” terangnya.

Akibat pohon tumbang tersebut Jalan Margonda arah dari Lenteng Agung ke Citayam tersendat dan mengalami kemacetan.(mia)