Robby Kurniawan Harahap saat menjalani sidang terbuka promosi doktor

DepokNews– Robby Kurniawan Harahap mahasiwa dan juga dosen di Universitas Gunadarma kini berhak memyandang gelar doktor. Gelar tertinggi akademik tersebut berhak disandangnya setelah ia dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan dalam sidang terbuka Promosi Doktor Teknologi Informasi di Kampus D Universitas Gunadarma, Jalan Margonda Depok, Selasa (13/11/2018).

Dalam menempuh pendidikan program doktor tersebut Robby Kurniawan Harahap melakukan penelitian terkait smart camera atau kamera cerdas dengan desertasi yang berjudul “Redesain dan Implementasi Integral Image Menggunakan Metode Desain ASIC Teknologi CMOS 0,35um”.

Dr. Eri Praseto Wibowo sebagai Ko Promotor sekaligus salah satu anggota tim penguji pada sidang terbuka tersebut menjelasakan, hasil penelitian tantang smart camera jika dikembangkan akan bisa membantu mewujudakan sebuah kota sebagai smart city atau kota cerdas.

“Smart Camera ini jika dikembangkan akan banyak sekali kegunaaanya, seperti untuk mendukung Depok Smart City. Penelitian ini juga bisa dikembangkan dan disinkronkan dengan hasil penelitian para mahasiwa lainnya untuk jadikan sebuah produk yang punya nilai manfaat yang lebih luas,” kata Dr. Eri Prasetyo Wibowo memberikan tambahan penjelasan apa yang sudah disampaikan oleh Robby Kurniawan Harahap dalam presentasi dan menjawab berbagai pertanyaan tim penguji.

Sedangkan Robby Kurniawan Harahap merasa bersyukur dan bahagia serta mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi bantuan dan dukungan sehingga ia dinyatakan lulus sebagai doktor dan berharap hasil penelitiannya bernmanfaat bagi orang banyak.

“Semoga Allah SWT membalas semua keiklasan, perhatian dan bantuan Bapak, Ibu dan Saudara sehingga saya berhasil menyelesaikan pendidikan ini,” kata Robby Kurniawan Harahap saat memberikan sambutannya sebagai seorang doktor.

Ia merupakan Doktor Teknologi Informasi ke-143 lulusan Universitas gunadarma.