Jpeg

Lakukan Penelitian Kualitas Produk dan Layanan Apartemen di Depok Edy Nursanta Raih Gelar Doktor Dari Universitas Gunadarma

Posted on 22 views

DepokNews — Edy Nursanta, mahasiwa Universitas Gunadarma berhasil meraih gelar doktor ekonomi setelah dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan dalam sidang terbuka promosi doktor ekonomi di Auditorium Universitas Universitas Gunadarma Kampus D Jalan Margonda Raya Depok, Kamis (19/10/2017).

Doktor Edy Nursanta bersama keluarga foto bersama

Dalam sidang terbuka tersebut Edy Nursanta harus menghadapi berbagai pertanyaan dan sanggahan yang bertubi-tubi dari 12 penguji baik dari dosen Universitas Gunadarma maupun dari luar Universitas Gunadarma.

Dalam desertasinya yang berjudul “PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN KUALITAS HUBUNGAN TERHADAP KEPUASAN PENGHUNI DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PENHUNI : STUDI EMPIRIS PADA APARTEMEN DI JALAN MARGONDA RAYA DEPOK,” menyimpulkan loyalitas penghuni apartemen secara simultan dipengaruhi oleh kualitas produk, kualitas layanan, dan kualitas hubungan melalui kepuasan penghuni apartemen.

Dalam penjelasannya menjawab berbagai pertanyaan tersebut Edy Nursanta mengatakan, keberadaan apartemen tersebut bisa membuka peluang kerja bagi masyarakat Kota Depok namun diharapkan Pemerintah Kota Depok juga harus hati-hati memberikan ijin pendirian apartemen.

“Pemerintah Kota Depok harus hati-hati dan teliti dalam memberikan ijin pendirian apartemen karena hal tersebut terkait Amdal (analisa dampak linkungan) demi kenyamanan masyarakat sekitarnya,” kata Edy Nursanta.

Ketika ditanyakan alasan meneliti apartemen Edy Nursanta menjelaskan hal tersebut karena bangga sebagai warga Depok, melihat Kota Depok saat ini mengalami kemajuan yang pesat.

“Saya sebagai warga Depok bangga dengan kemajuan Kota Depok, dahulu ankot dan rumah penduduk jarang-jarang sekarang sudah berdiri banyak apartemen,’tambahnya.

Menurut Edy Nursanta, yang baru saja menyandang gelar doktor, sesuai penelitiannya apartemen di Kota Depok rata-rata untuk kalangan menengah.

“Membeli apartemen rendah nilai rupiahnya dibanding membeli rumah atau tanah. Harga apartemen bisa dua ratus jutaan sedangkan kalau membeli tanah dan membangun atau membeli rumah sulit untuk dapat harga dua ratus jutaan,” punkasnya.

Ia berharap penelitannya akan memberikan manfaat bagi masyarakat luas. “Semoga hasil penelitian saya ini akan banyak manfaatnya untuk masyarakat,” pungkasnya.

Edy Nursanta meraih gelar doktor dengan Promotor: Profesor Doktor Doktorandus Didin Mukodin, MM dan Ko-Promotor: Doktor H. Ambo Sakka Hadmar, SSi, MSi.