DepokNews–Suci br Kembaren, mahasiswa Universitas Gunadarma berhasil menyandang gelar Doktor Teknologi Informasi dari Universitas Gunadarma. Gelar tersebut berhak disandannya setelah Suci br Kembaren berhasil mempertahankan desertasinya yang berjudul “Pengembangan Fungsi Chaos MS Gauss Map Sebagai Pembangkit Kunci Rahasia Untuk Peningkatan Keamanan Citra Digital,”

Desertasi tersebut dipertahankan dalam sidang terbuka promosi doktor teknologi informasi di Universitas Gunadarma, Kampus J6, Jalan Cikunir Raya Bekasi Jawa Barat, Rabu (27/2/2018). Dalam sidang terbuka ini Suci br Kembaren secara percaya diri mempresentasikan hasil penelitiannya dan juga secara lancar berhasil menjawab berbagai peertanyaan dan sanggahan yang diajukan tim penguji sehingga Suci br Kembaren dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan sebagai Doktor Teknologi Informasi.

Dijelakan Suci br Kembaren, untuk melakukan penelitian tersebut tidak mudah, karena harus menghasilakn data yang aman sekaligus handal atau akurat.
“saya melakukan penelitan data penting berbentuk foto dengan fungsi baru. Materi ini sangat sulit karena menggunakan fungsi matematika dan harus diuji dengan rumus matematika, supaya datanya bukan hanya aman namun handal,” kata Suci br Kembaren.

Suci br Kembaren merasa bersykur kepada Tuhan, meskipun penelitiannya bukan hal yang mudah namun akhirnya ia bisa memyelesaikan studinya dan berhasil lulus sebagai seorang doktor.

“Saya bersyukur kepada Tuhan dan mengucapkan terima kasih kepada dosen pembimbing dan semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga saya bisa menyelesaikan penelitian ini,” tambah Suci br Kembaren dengan bahagia.

Ia juga berpesan untuk para mahasiwa untuk terus semangat dalam belajar sehingga bisa mengikuti jejaknya untuk menempuh pendidika jenjang S3 hingga selesai atau lulus.
“Jangan pernah takut dan harus terus semangat dalam belajar atau melakukan penelitian,” tegas Suci br Kembaren.